Alexandre Pato menyatakan kalau dirinya bangga sekaligus tidak bisa mengungkapkan perasaannya sekarang sebab bisa bergabung bersama pasukan Guus Hiddink, Chelsea. Dengan memakai jersey atau kostum The Blues merupakan mimpi yang menjadi sebuah kenyataan untuk dirinya. Pato mengungkapkan hal tersebut setelah dirinya tiba di Bandara Heathrow, London, Inggris, hari Rabu (27/1/2016).

Penerbangan Alexandre Pato dari Sao Paulo, Brasil memerlukan waktu selama 11.5 jam. Mamakai topi wol dan kardigan berwarna biru dan dilapisi t-shirt berwarna putih, Pato berbicara kepada sejumlah media Inggris yang sudah menanti kedatangan dirinya. Dia mengungkapkan tentang perasaannya bisa mendapatkan kesempatan bergabung dengan juara bertahan Premier League.

Dilansir oleh media Daily Mail, Alexandre Pato dan kerja bola berkata, Saya senang dan sangat senang. Saya berada disini untuk mewujudkan mimpiku. Chelsea merupakan rumah baru saya untuk sekarang ini. Terima kasih buat Chelsea atas kepercayaannya. Terima kasih juga kepada para penggemar di akun Instagram, Twitter, Facebook saya. Disini saya harus bermain. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi karena saya sangat senang hari ini.

Alexandre Pato Ingin Segera Mengetahui Teman-Teman Baru di Chelsea

Alexandre Pato kepada media Sky Sport menambahkan kalau dirinya sangat bergairah bergabung dengan Chelsea. Dia ingin segera mengetahui teman-teman barunya di tim besutan pelatih interm Guus Hiddink, Chelsea. Sekali lagi dirinya sangat senang bisa bergabung dengan klub yang merupakan juara bertahan Liga Inggris.

Setelah Alexandre Pato berhasil mencetak gol sebanyak 26 Gol saat dipinjamkan ke Sao Paulo tahun lalu, Striker Corinthians ini siap menguji dirinya di Inggris. Pemain kelahiraqn asal Pator Branco, Parana, Brasil, 2 Sept 1989 ini bergabung dengan Chelsea hanya sebagai pemain pinjaman sampai dengan akhir musim 2015/2016.

Alexandre Pato akan diperpanjang kontraknya jika bisa memeberikan kontribusi lebih untuk tim The Blues. Nilai transfer untuk pemain tersebut yang juga merupakan mantan pemain AC Milan ini dikabarkan sebesar 7 Juta Poindsterling atau sebesar  Rp.138 Miliar. Jadi, kedatangan dirinya di Chelsea diharapkan bisa menunjukkan kualilitas terbaiknya serta bisa mengdongkrak posisi The Blues dari zona tidak aman di papan klasemen.