Andy Carroll, mantan pemain striker asal Liverpool ini mengatakan kalau tim The Blues pada musim ini bakal menjadi penghuni Degradasi apabila tidak dengan sesegera mungkin memperbaiki performa penampilan mereka agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho dianggap telah gagal membuat pasukannya untuk mempertahankan performa terbaik mereka yang pernah menampilkan yang terbaik pada musim lalu. Sampai saat ini, dari 16 laga pertandingan pada Premier League mereka harus menerima kegagalannya. Chelsea sudah mengalami kekalahan sebanyak sembilan dari 16 pertandingan di Liga Inggris. Chelsea juga baru merasakan kekalahannya saat melawan tim pasukan dari Nigel Pearson dengan skor 2-1.

The Blues kini harus terpaksa tertahan di posisi peringkat ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 15 poin saja dari 16 kali pertandingan yang sudah dijalaninya. Posisi mereka hanya berbeda satu poin dari Norwichcity yang sekarang ini menduduki posisi peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan memperoleh 14 poin.

Dengan kondisi demikian, Andy Carroll dan kerja bola memberikan pendapat kalau tim didikan dari Jose Mourinho ini kalau tidak segera bangkit dan memperbaiki performa mereka, maka pada musim yang akan datang, mereka bakal bertanding pada Divisi Championship.

Andy Carroll: Saya Terkejut dengan Dengan Keterpurukkan Chelsea

Andy Carroll kepada media Sky Sports News mengatakan, Saya sangat terkejut dengan keterpurukkan Chelsea saat ini yang berada pada dasar klasemen sementara Liga Inggris. Sangat sulit untuk bisa menyadari masalah tersebut.

Andy Carroll juga menjelaskan, Mereka tidak bisa melawati masalah dengan sesama untuk saat ini. Anda juga tidak akan pernah tau akan hal ini. Saya sebenarnya sangat sulit untuk mengatakan kalau mereka akan masuk pada Zona Degradasi, tetapi dengan melihat penampilan mereka saat ini, saya belum bisa menemukan sebuah alasan yang pas kalau mereka tidak bakal masuk dalam zona degradasi.

Sampai saat ini juga hanya ada satu tim saja yang pernah masuk zona degradasi setelah musim ini menjadi juara liga. Tim tersebut adalah Manchester City. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 1937 lalu.