Antonio Conte, melalui media Italia, Gazetta World mengungkapkan kalau dirinya merupakan kandidat tepat untuk menggantikan Jose Mourinho. The Blues pun sudah melakukan negosiasi serius terhadap dirinya. Chelsea beberapa bulan lalu yang melakukan pemecatan kepada The Special One dari kursi kepelatihannya, sekarang ini sudah menemukan pilihan tepat untuk menjadikan pelatih tersebut sebagai pelatih ataupun manajer permanen ditim tersebut.

Dalam laporan yang sama, Antonio Conte dikabarkan sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Chelsea pada bulan Desember 2015 lalu. Berikut petikan dari laporan media Gazetta, Negosiasi selanjutnya akan dilakukan pada bulan Mei 2016, sebelum ajang Premier League berakhir.

Selain pernah melakukan pertemuan dengan pihak perwakilan The Blues, Antonio Conte yag juga merupakan mantan pelatih dari Juventus ini ternyata dikabarkan sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang karir dikursi kepelatihan tim nasional Italia.

Pemain Gelandang Juventus, Andrea Pirlo dan kerja bola mengatakan kalau Antonio Conte merupakan pelatih mudah yang memiliki banyak kejutan. Saat Juventus masih berada dibawah kepelatihannya, Juve berhasil memperoleh gelar scudetto sebanyak tiga kali secara berturut-turut.

Antonio Conte Tidak Membutuhkan Banyak Bicara

Antonio Conte sudah pernah berurusan dengan banyak pelatih, tetapi dirinya adalah pelatih yang penuh dengan kejutan. Dirinya tidak membutuhkan banyak bicara untuk bisa menaklukkan Juventus, kata Pirlo yang dikutip dari media Daily Mail.

Antonio Conte yang kini sudah berumur 46 tahun ini bukan pertam kali dikaitkan dengan klub Premier League. Namanya bersinar dan dikabarkan akan melatih Manchester United pada tahun 2014 sebelum akhirnya di ambil alih oleh Louis Van Gaal sebagai pelatih ataupun manajer di Setan Merah.

Sampai saat ini belum ada tanggapan dari Chelsea ataupun Conte. Tim dari FIGC sendiri belum mau memberikan pernyataan mengenai Antonio Conte apakah dirinya bersedia untuk melanjutkan tugas dari pelatih sementara, Guus Hiddink untuk melatih Diego Costa dan kawan-kawan di The Blues.

Tapi sebelumnya, Chelsea akhirnya juga bisa mendatangkan Alexandre Pato dari negaranya Sao Paolo, Brasil. Pato tiba di London, Inggris pada hari Rabu (27/1/2016). Penerbangan dia dari Brasil ke London membutuhkan waktu selama 11.5 jam.