Antonio Conte yang juga pelatih dari tim nasional Italia ini dikabarkan oleh beberapa media Italia bahwa dirinya sudah menyepakati persyaratan dasar untuk mengambil alih kursi kepelatihan dari Guus Hiddink di The Blues pada musim depan. Pemburuan Chelsea untuk mencari pengganti pas setelah melakukan pemecatan terhadap Jose Mourinho akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Antonio Conte.

Berdasarkan harian Olahraga Italia Gazzetta Dello Sport mengabarkan kalau Antonio Conte merupakan salah satu calon terkuat untuk menggantikan pelatih berjulukan The Special One yang dipecat pada bulan Desember 2015. Setelah Conte, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone dan pelatih Juventus, Massimilliano Allegri juga termasuk dalam daftar pemburuan The Blues.

Namun, kabar terakhir menyatakan kalau Allegri dan kerja bola sendiri akan memperpanjang kontraknya dengan Juventus sedangkan Simeone masih akan bertahan di Liga Spanyol. Sebenarnya pemilik klub, Abramovich menginginkan Pep Guardiola tapi sayangnya Chelsea harus kalah bersaing dengan Manchester City. Guardiola akan menandatangani kontraknya dengan The Citizens musim depan.

Antonio Conte Menjadi Pilihan Utama Chelsea Bulan Lalu

Antonio Conte dijadikan sebagai pilihan utama untuk tim The Blues sejak bulan lalu setelah mantan pelatih Siena dimusim 2010-2011 tersebut siap untuk melakukan tantangan diluar Italia. Conte akan bertemu dengan Federasi Sepak Bola Italia atau biasa dikenal dengan istilah FIGC pada bulan Maret untuk menginformasikan kalau dirinya ingin meninggalkan perannya di tim nasional Italia setelah ajang Piala Eropa 2016 di Prancis Berakhir.

Sebelumnya Antonio Conte juga memberikan persyaratan kepada Chelsea kalau ingin memperkejakan dirinya sebagai pelatih untuk memimpin Wayne Rooney dan kawan-kawan, maka mereka harus mengeluarkan dana besar untuk melakukan pengrekrutan terhadap pemain Juventus, Paul Pogba yang dihargai 70 Juta Poundsterling atau sebesar Rp.1.3 Trilliun.

Antonio Conte yang sekarang sudah genap berumur 46 tahun ini sudah belajar bahasa Inggris dan menyatakan ketetapannya untuk berkarir di ajang Premier League. Bersama Juventus Conte berhasil memenangkan tiga buah gelar juara Serie A dan lima gelar sebagai pemain terbaik. Pelatih interm Chelsea, Guus Hiddink hanya akan berada di Stamford Bridge sampai dengan akhir musim ini.