Argentina kalah dari Chili dengan adu penalti.

Argentina yang dikalahkan oleh sang tuan rumah Chili pada Copa Amerika 2015, hal tersebut mengantar Chili menjadi juara Copa Amerika 2015 pada laga final yang diselenggarakan di Estadio Nacional Julio Martinez, minggu dini hari 5juli2015.

Tim nasional Chili berhasil menaklukkan tim yang memiliki Lionel Messi, Angel Di Maria dan kawan-kawan, dengan hasil 4-1 dengan pertandingan adu penalti. Dimana kedua tim nasional tersebut tidak mampu mencetak goal pada waktu normal maupun perpanjangan waktu.

Gerardo Martino, pelatih tim nasional Argentina menyatakan seharusnya mereka menjadi pemenang laga puncak Copa Amerika tersebut. Tim Argentina dengan banyak pemain bintang ini namun ternyata tidak dapat hasil juara pada Copa Amerika 2015 tersebut merupakan hal memalukan.

“Kami telah bermain dengan bagus, barisan tengah sepenuhnya dalam kendali kami, pemain Chili Jorge Valdivia dan Alexis Sanchez juga dalam penjagaan ketat oleh kami, memang benar kami akui kemampuan mereka namun bila d tanya siapa pemenang seharusnya maka saya tetap nyatakan Argentina lah yang seharusnya menjadi juara.” ucap Martino kepada Prediksi Skor.

Argentina yang sudah 14kali meraih rekor juara ini harus menunda keinginan mereka untuk mendapatkan gelar internasional dalam 22tahun belakangan. Argentina cukup menuai kegagalan dalam Piala Dunia Brazil tahun lalu karena kalah dari Jerman dengan skor 0-1, Martino akui kemampuan Jerman saat itu, namun untuk kegagalan tersebut melawan Chili merupakan hal yang dinilai mustahil.

Argentina akan tetap melangkah maju dan pemain yang telah bermain pada Piala Dunia ataupun Copa Amerika akan tetap bersama, semua pemain Argentina bermain dengan keras dan berkomitmen serta jujur. Memang diakui para pemain menderita atas kekalahan ini, namun kami akan berusaha untuk jadi yang terbaik.” ucap pelatih Argentina.

Pada banyak pemberitaan diluar yang pertanyakan bagaimana tim kuat seperti Argentina alami kekalahan telak dalam tendangan penalti, maka sang pelatih dinilai kurang selektif dalam memilih eksekutor tendangan penalti tersebut, banyak kekecewaan mulai dari fans sampai para saudara pemain yang menantikan hasil pertandingan tersebut. Namun tim nasional Argentina tidak akan tetap pada hasil kekalahan tersebut, dimana mereka akan berusaha untuk ajang internasional berikutnya.