Arsenal FC gagal memperoleh kemenangan melawan Stoke City pada pekan ke-22 dalam ajang lanjutan Premier League. Arsenal hanya mampu memperoleh satu poin di markas Stoke City. Pertandingan tersebut, Arsenal tampil tanpa beberapa pemain bintang karena mengalami Cedera dan harus menjalani proses pemulihan.

Terakhir ini pemain Arsenal FC, Mesut Ozil harus menyusul Alexis Sanchez, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Santi Cazorla, Jack Wilshere, dan Francis Coquelin yang sudah terlebih dulu menginap di ruang medis guna menjalani pemulihan pasca Cedera. Karena keterbatasan pemain, Arsenal terpaksa mengandalkan tim yang sama dengan pertandingan sebelumnya. Walaupun kondisi belum sempurna, mereka tetap dipaksakan untuk tampil di Stasion Britannia Stadium.

Begitu juga dengan Stoke City, berbekal kemenangan di dua pertandingan terakhir, mereka tetap menurunkan strategi dan susunan pemain sama dengan sebelumnya. Tapi kali ini nasib baik belum berpihak kepada Stoke City karena Arsenal FC lebih kuat dari lawan yang mereka hadapi dalam dua pertandingan terakhir. The Gunners bisa meredam semua percobaan perlawanan dari kubu tuan rumah.

Pada babak pertama, peluang Arsenal FC dan kerja bola lahir melalui aksi Alex Oxiade-Chamberlien, Olivier Giroud dan Theo Walcott sedangkan Stoke City memiliki peluang untuk mencetak gol dan gagal dimanfaatkan oleh Joselu, Bojan Krkic, dan Arnautovic

Arsenal FC Berhasil Menjaga Lini Belakang Dari Lawan

Arsenal FC pada babak kedua berhasil menjaga Lini Belakang dari Lawannya. Petr Cech bahkan tampil sempurna dengan berhasil melakukan dua penyelamatan yang sangat mengagumkan. Pada menit ke-56, dia menepis tendangan keras dari Joselu dalam kotak pinalti. Setelah itu Cech kembali berhasil menggagalkan peluang Bojan.

Kiper berkebangsaan asal Republik Ceko ini kembali menunjukan aksinye pada menit ke-65. Tendangan dari Joselu kembali berhasil dihalang oleh pemain berusia 33 tahun tersebut.

Sampai akhir pertandingan, skor 0-0 tidak berubah. Hasil imbang cukup membawa Arsenal FC kembali ke puncak klasemen sementara. Tim besutan dari Arsene Wenger ini berhasil mengumpulkan 44 poin serta unggul 11 poin dari Stoke City di peringkat ke-7 klasemen sementara.