Arsenal FC resmi mendapatkan pemain baru pada bursa transfer Januari yang sudah berlangsung selama dua pekan. Pemain dari FC Basel, Mohamed Elneny berhasil direkrut oleh The Gunners setelah menebus nilai jual sebesar 5 Juta Poundsterling atau sekitar Rp.100 Miliar.

Kepastian dari Arsenal FC untuk membawa Elneny baru terungkap pada hari Kamis (14/1/2016). Pelatih Arsenal, Arsene Wenger bahkan sudah membuat rencana untuk gelandang berusia 23 tahun ini untuk menjalani debut pertamanya saat Arsenal melakukan pertandingan melawan Stoke City dalam ajang Premier League pada hari Sabtu (16/1/2016).

Elneny rencananya akan menggunakan jersey Arsenal FC bernomor punggung 35. Nomor tersebut lebih besar dua angka dari jersey yang dia kenakan saat masih bermain dengan FC Basel yaitu nomor 33. Saat ini nomor punggung 33 sudah dipakai oleh kiper Arsenal, Petr Cech.

Elneny dan Kerja Bola yang berposisi sebagai pemain gelandang bertahan, dirinya dianggap sebagai pemain impian di Premier League. Kemampuannya dalam mengontrol Lini tengah dengan sempurna membuat pemain tersebut itu menjadi pengrekrutan cukup sempurna buat Arsenal FC.

Arsenal FC Tertarik Terhadap Kemampuan Berlari Elneny

Arsenal FC melalui pengamat sepak bola Awiaa, Tilman Pauls yang dilansir oleh situs resmi Liga Inggris mengucapkan, Dia sangat cocok untuk Liga Inggris. Kontribusi dan cara berlarinya untuk tim sangat bagus. Ketika Basel bermain melawan Liverpool dalam ajang Liga Champions pada musim lalu, Elneny selalu menjadi pemain yang bisa berlari paling jauh dari pemain lainnya.

Tilman menambahkan, Dia sangat pandai mengontrol diri dan tenang serta bisa mengontrol bola dengan baik. Hal tersebut sangat diharapkan dari seorang pemain gelandang bertahan. Dia memainkan gayanya sendiri. Dia akan memulai bekerja di Liga Inggris untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Elneny bukan seorang tipe pemain yang mampu memberikan umpan sejauh 45 meter sehingga kita sendiri tidak bisa memberikan peringatan kepada dia. Dia juga selalu mengumpan bola dengan aman kepada rekan satu timnya, tutup Tilman. Jadi dengan demikian dengan kedatangan dirinya bisa membuat perubahan besar terhadap Arsenal FC.