Arsenal kini berada dalam situasi yang sangat mengkhawatirkan. Posisi lini tengah mereka kosong karena lima gelandang terbaik mereka sedang mengalami cedera. Francis, Mikel, Jack, Tomas, Aaron sedang berada di ruang medis. Sekarang tinggal Mathieu dan Santi yang bisa ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Menurut Daily Mail, kubu Meriam London sedang mengincar lima pemain sekaligus yaitu Gzregorz Krychowiak, William Carvalho, Lars Bender, Lucas Biglia dan Vincen Koziello.

Untuk saat ini Krychowiak sudah tercatat sebagai pemain Sevilla. Pria asal Polandia itu sudah pernah tampil sebanyak 6 kali dan penampilannya selalu penuh dan tidak pernah tergantikan. Carvalho pada musim ini bermain untuk sporting lisbon. Jika menginginkannya Arsenal harus adu cepat dengan Chelsea. Bender mengisi lini tengah Bayer Leverkusen. Sedangkan Lucas Buglia pemain asal Lazio itu baru aja dikaitakan dengan kubu Meriam London. Hal serupa juga dirasakan oleh Koziello yang tercatat sebagai pemain punggawa yang bagus.

Sayangnya manager Arsene Wenger masih tidak mau banyak bicara dulu mengenai perihal arsenal sedang mengincar lima pemain baru. Wenger dan tim kerja bola juga mengungkapkan kepada media Skysport kalau dia akan melakukan apa yang dibutuhkan pada Januari nanti dan menurut saya, bulan Januari bukanlah sesi transfer pemain yang baik buat kami.

Arsenal Tertimpa Musibah karena Badai Cedera

Arsenal sudah jatuh tapi tertimpa tangga. Itulah sebuah pribahasa yang pantas untuk menggambarkan kondisinya saat ini. Hal tersebut terjadi setelah dikalahkan oleh West Bromwich, pada hari Sabtu (21/11/2015) dengan skor 1-2. Mereka juga harus merelakan dua pemain yaitu Francis Coquelin ddan Mikel Arteta. Mereka berdua kini sedang masuk ruang medis guna untuk menjalani perawatan lebih lanjut.

Pada laga kontra West Borm, Coquelin hanya bisa bermain 14 menit saja. Arteta yang menggantikan posisi Coquelin juga ikut cedera dan terpaksa ditarik keluar pada menit ke-49. Kami memiliki lebih dari dua pemain yang mengalami cedera. Arteta mengalami cedera pada otot kakinya dan  Coquelin menderita pada lututnya. Saya tidak tau seberapa serius cedera yang dialami mereka berdua, kata Arsene Wenger yang dikutip dari Daily mail.

Kondisi tersebut tentunya menimbulkan masalah besar bagi Arsenal karena Arsenal sampai akhir tahun ini memiliki jadwal yang padat. Selain mengalami persaingan di Liga Inggris, Arsenal juga harus tampil di Liga Champions Eropa.