Arsenal mulai dijauhi oleh badai Cedera pemain. Satu per satu pemain yang sempat mengalami cedera dan menghuni ruang perawatan telah kembali dalam tim utama. Mereka sudah dinyatakan untuk siap tampil dalam beberapa hari kedepan.

Pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil menjadi sosok yang memiliki peluang untuk menunjukkan kemampuan mereka di akhir pekan. Keduanya sudah mulai berlatih dan mereka akan menjadi andalan The Gunners dalam melakukan aksi kandangnya melawan Chelsea di Stadion Emirates Stadium, hari Minggu (24/1/2016)

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengucapkan, dibandingkan minggu lalu, kami tidak memiliki masalah besar dalam pertandingan kali ini. Mesut Ozil sudah kembali kekondisi primanya sedangkan Alexis keputusannya ditentukan dalam dua hari kedepan.

Dikutip berdasarkan harian Sky Sports, Wenger menjelaskan, Saya pikir Alexis Sanchez bakal kembali ke tim Arsenal. Minggu ini dia akan menunjukkan hal positif dalam mengikuti sesi latihan bersama rekan satu timnya. Masih perlu berhati-hati untuk menangani kondisinya. Kami tidak ingin mengambil resiko.

Sebelumnya, Mesut Ozil sudah absen selama dua minggu karena mengalami cedera pada otot kakinya sedangkan Alexis Sanchez dan kerja bola harus diistirahatkan selama dua bulan juga guna untuk memulihkan cedera hamstring yang di alaminya.

Arsenal Akan Kembali Diperkuat Oleh Pemain Yang Mengalami Cedera

Arsenal, selain dua nama tersebut, The Gunners akan kembali diperkuat oleh Francis Coquelin dan Tomas Rosicky. Mereka sudah mengikuti proses latihan tapi belum bisa dipastikan apakah bisa tampil pada pertandingan melawan Chelsea.

Wenger menjelaskan, Coquelin sudah pulih dengan cepat dari dugaan kami sedangkan Tomas Rosicky akan menguji kondisinya dengan tim U-21 Arsenal. Kami akan memasuki periode penting sehingga menjadi sebuah hal bagus untuk memiliki pemain kunci di The Gunners.

Sebelumnya Coquelin dan Rosicky mengalami cedera di lututnya tapi cedera Coquelin lebih mudah untuk ditangani sehingga dirinya hanya perlu beristirahat selama dua bulan lamanya sedangkan Rosicky menderita cedera lutut dengan tingkat lebih parah. Pemain yang kini berusia 35 tahun ini belum pernah diikutsertakan dalam laga Arsenal sejak bulan Juni 2015 lalu.

Sekarang hanya tinggal Danny Welbeck dan Jack Wilshere yang masih harus menghuni ruang medis guna untuk menjalani pemulihan. Tim medis dari The Gunners belum bisa memberi kepastian kapan kedua pemain tersebut akan pulih kembali.