Arsenal vs Newcastle merupakan pertandingan Liga Inggris pekan ke-20. Pada pertandingan ini, Arsenal akan berusaha untuk menjaga puncak klasemennya. Arsenal pada pertandingan ini mempunyai sebuah modal yang bagus untuk menjamu lawannya, Newcastle United.

Pertandingan Arsenal vs Newcastle ini akan diadakan pada hari ini, 2 Januari 2016  pukul 22.00 WIB di Stadion Emirates yang merupakan markas dari Arsenal. Dalam 10 pertandingan terakhir, tim pasukan dari Arsene Wenger tidak pernah mengalami kekalahan saat melawan tim The Magpies.

Kekalahan terakhir yang dialami Arsenal saat melawan Newcastle terjadi pada tanggal 7 November 2010 beberapa tahun yang lalu. Setelah kekalahan tersebut Arsenal selalu mendominasi dalam memegang jalannya pertandingan. Sampai pertandingan terakhir Arsenal pada tanggal 29 Agustus 2015, Arsenal sudah berhasil mencetak 25 gol ke dalam gawang Newcastle.

Arsenal dan kerja bola saat ini unggul dalam puncak klasemen sementara. Sampai akhir pekan ke-19 Arsenal selalu berada pada posisi puncak klasemen dengan memperoleh 39 poin dan mereka juga unggul 22 poin dari lawannya, Newcastle yang saat ini berada pada posisi peringkat ke-18 klasemen sementara.

Arsenal vs Newcastle: Arsene Wenger Tidak Mau Besar Kepala Dulu

Arsenal vs Newcastle, pada pertandingan ini pelatih Arsene Wenger tidak mau besar kepala, dirinya tidak mau menganggap remeh lawannya karena timnya sendiri masih belum bisa unggul dengan saingan terberatnya yang juga berada pada posisi atas klasemen sementara.

Dikutip dari tim Sky Sports, Arsene Wenger mengatakan, Dengan sudah menjadi pemegang posisi puncak dan hanya unggul beberapa gol, tidak akan membuat sebuah perbedaan besar pada timnya. Semua orang pasti menginginkan kemenangan tapi hal itu tidak mudah untuk dicapai.

Pada pertandingan Arsenal vs Newcastle ini, kedua tim mempunyai kesamaan yaitu sama-sama tidak memainkan tujuh pemainnya yang mengalami cedera. Arsenal tidak akan diperkuat oleh Mikel Arteta, Danny Welbeck, Tomas Rosicky, Francis Coquelin, Alexis Sanchez, Santi Cazorla dan Jack Wilshere sedangkan untuk tim Newcastle United mereka harus rela bermain tanpa adanya Gabriel Obertan, Tim Krul, Rolando Aarons, Massadio Haidara, Pappis Cisse, Emmanuel Riviere, dan Mike Williamson.