Arsene Wenger, manajer Arsenal berpendapat kalau ingin melihat bakat seorang pemain diperlukan sebuah kejelian. Dirinya beranggapan kalau Jamie Vardy dan Riyad Mahrez tidak perlu masuk dibursa transfer. Hal ini diungkapkan dirinya setelah melihat penampilan hebat dari pemain Leicester City yaitu Vardy dan Mahrez. Penampilan hebat mereka berdua tidak lepas dari peran Ben Wrigglesworth.

Wrigglesworth berhasil membawa Jamie Vardy dari Fleetwood pada tahun 2012 dengan biaya murah. Dua tahun kemudian dirinya kembali beraksi dengan membujuk Riyad Mahrez dari Le Havre. Semua orang mungkin tidak pernah menyangka kalau kedua pemain tersebut sekarang ini sudah menjadi pemain terlaris dalam bursa transfer.

Vardy adalah alat mesin pencetak gol sekaligus pencetak top skor di Liga Inggris dengan 18 gol sedangkan Mahrez menjadi bagian penting untuk The Foxes. Pemain berkebangsaan asal Aljazair ini memiliki kontribusi penuh dengan sudah berhasil mencetakĀ 14 gol serta 10 assits dari 25 laga yang dijalaninya.

Singkat kata, Arsene Wenger dan kerja bola sudah memerintahkan pemandu berbakat asal Arsenal untuk masuk ke liga yang lebih rendah di Eropa dan Inggris. Hal ini dilakukan untuk menggali berlian seperti Jamie Vardy atau Riyad Mahres.

Arsene Wenger: Yang Diperlukan Adalah Menemukan Pemain Terbaik

Arsene Wenger kepada media Standardmedia, hari Minggu (14/2/2016) bercetus dengan mengatakan untuk apa menonton pemain Real Madrid ataupun Barcelona. Apalagi ketika pemandu berbakat memberitahu kita kalau Karim Benzema adalah pemain kelas Dunia. Hal itu tidak penting, yang diperlukan sekarang ini adalah bisa menemukan sosok pemain terbaik di tim. Dan pemandu berbakat Leicester bisa dijadikan sebagai bahan pengumpamaan. Dirinya berhasil membawa pemain bintang seperti N’Golo Kante, Riyad Mahrez dan Jamie Vardy.

Arsene Wenger menambahkan ini bukan karena The Foxes berada diposisi puncak klasemen, tapi karena kami sudah mendengar tentang kualitas dari pemain mereka dan kami pasti menginginkan terbaik, Jika pemandu bakatnya bisa menyakinkan dirinya, maka Wenger akan membawanya walaupun dirinya hanya bermain di Liga terendah.