AS Roma akan berhadapan dengan Barcelona pada pertandingan ke-5 Liga Champions, namun Barcelona sampai saat ini mengalami kesulitan untuk mengalahkan Roma.

Pertandingan Liga Champions antara Barcelona melawan AS Roma akan diadakan di Camp Nou pada Rabu, 24 November 2015. Roma yang saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen grup F di Liga Champions kerja bola melihat membutuhkan kemenangan agar tidak terkejar oleh Bayer Leverkusen.

AS Roma saat ini berada di peringkat ke-2 dengan memperoleh 5 poin, sedangkan Leverkusen saat ini berada di peringkat ke-3 dengan memperoleh 4 poin. Kedua tim saat ini tengah bersaing untuk lolos babak kualifikasi grup F. Sedangkan Barcelona hanya memerlukan hasil imbang untuk dapat lolos babak kualifikasi grup F.

AS Roma Memiliki Rekor Bagus Saat Berhadapan Dengan Barcelona

AS Roma sendiri mempunyai rekor yang cukup baik mengenai pertemuan kedua tim dalam 3 pertandingan terakhir Liga Champions. AS Roma tidak pernah kalah melawan Barcelona namun memiliki dua kali hasil imbang dan satu kali meraih kemenangan.

Opta dan admin bola mempunyai data mengenai kedua tim secara head to head sebagai berikut:

  • AS Roma tidak pernah kalah melawan Barcelona di Liga Champions tetapi memiliki hasil dua kali seri dan satu kali barca kalah.
  • AS Roma merupakan tim satu-satunya di Eropa yang tidak pernah mengalami kekalahan sebanyak dua kali pada saat melawan Barcelona di seluruh kompetisi klub Eropa.
  • Barcelona dalam sembilan kali pertandingan terakhirnya di kandang meraih dua kali hasil seri dan tujuh kali mendapatkan kemenangan melawan tim asal italia
  • Di tujuh pertandingan terakhir Roma di kandang lawan tidak pernah mendapatkan kemenangan.
  • Dari tujuh pertandingan Roma ke negeri Spanyol mendapatkan dua kali mengalami kekalahan, dua kali hasil seri dan tiga kali mendapatkan kemenangan. Roma juga mampu mencetak gol di setiap pertandingannya itu.
  • Dalam 30 menit awal dipertandingan Liga Champions roma sudah kemasukan enam gol musim ini.
  • Jumlah operan yang di lakukan roma di Liga Champions musim ini sebanyak 1576 kali sedangkan barcelona sebanyak 2926 kali.
  • Messi hanya mencetak satu gol di liga champions musim ini.