Astana hampir saja memenangi kejuaraan prime mereka diambang Pertandingan Liga Champions. Skuad asal Kazakhstan itu sempat menang dengan skor awal 2-0, tetapi mereka membalas dengan dua gol di babak selanjutnya, Benfica memaksa kerja bola pertandingan terakhir dengan skor imbang 2-2.

Astana merupakan skuad debutan di Liga Champions tahun ini, sebelum bertanding melawan Benfica, mereka pernah bertanding dengan catatan 2 kali bertanding imbang dan dua kali mengalami kekalahan. Pertandingan tersebut dilakukan pada hari rabu (25/11) malam WIB, di stadion Astana Arena merupakan kandang miliknya sendiri. Mereka mengalami menang kalah dari Benfica, ESPNFC telah menulis, mereka hanya memiliki penguasa bola sebesar 38 persen. Meskipun seperti itu mereka tampil relatif dan berhasil dari 5 upaya pada target sepanjang pertandingan, mereka mampu mencetak dua gol. Mereka menang skor awal 1-0 saat menit ke-19 di tendang oleh Patrick Twumasi, seorang gelandang dengan nomor punggung 23 itu telah mencetak dengan umpan silang dari Junior Kabanaga. Patrick saat di dalam kotak pinalti, langsung menyundul bola tersebut dan memperoleh skor awal. Kemenangan Astana kini bertambah saat Marin Anicic menendang dengan tendangan pisang hasil tendangan bebas dari Foxi Kethevoama saat menit ke-31 skor bertambah menjadi 2-0.

Astana Sempat Unggul Dua Gol Di Babak Pertama

Astana nyaris meraih kemenangan tersebut. Tetapi sebelum babak pertama berakhir, Bencfica membalas dengan cetakan 1 gol yang dilakukan oleh Raul Jimenez melakui kepalanya dari kotak pinalti, umpan silang itu berasal dari Jonas yang di memberikan kepadanya dan babak pertama berakhir dengan skor 2-1. Menjelang sesi kedua pada menit ke-72 jimenez memperoleh gol keduanya, saat itu sudah merubah kedudukan menjadi skor imbang 2-2. Saat itu dia melepas tendangan datar dari kotak pinalti selesai menerima umpan dari Andre Almeida, hasil menjadi imbang 2-2.

Astana kini telah menduduki posisi ke-4 Grup C dengan koleksi nilai 3, mereka pastinya tidak bisa ikut dalam pertandingan Liga Champions, tetapi masih bisa mengikuti pertandingan Liga Europa jika berakhir diposisi ke-3 pada klasemen akhir Grup C. Atletico memuncak posisi kedua klasemen dengan 7 poin, sementara itu Galatasaray menduduki posisi ke-3 dengan 4 poin.

Susunan pemain Astana vs Benfica:

Astana: Anicic, Eric, Postnikov, Ilic, Maksimovic, Shomko, Patrick, Kethevoama, Kabanaga, Canas, Muzhikov.

Benfica: Lisandro, Cesar, Silvio, Eliseu, Samaris, Jardel, Pizzi, Guedes, Sanches, Jonas, Jimenez.