Atletico dan Real Madrid mendapatkan kabar baik tentang hukuman larangan transfer pada dua fase transfer ke depan, sanksi tersebut ditangguhkan usai kedua tim melakukan banding.

Los Colchoneros & Los Blancos telah mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di bursa transfer tahun 2016 dan 2017 lantaran didakwa melakukan transfer striker di bawah umur, komite banding FIFA mengatakan kalau hukuman tersebut untuk sementara ditangguhkan sembari menunggu hasil banding dari tim duo Madrid itu. Keputusan kerja bola tersebut diketahui dari pihak Atletico memberikan pernyataan melalui akun Twitter resmi klub.

Atletico mengatakan pertanyaan kepada situs resmi bahwa komite banding FIFA telah memberikan mereka suspensi percobaan serta sanksi, sembari menunggu hasil banding. El Real juga telah memberikan sebuah pertanyaan resmi singkat terhadap penangguhan sanksi larangan transfer tersebut.

Real Madrid menyatakan kalau komite banding FIFA sudah memutuskan untuk menangguhkan sementara sanksi dikenakan oleh pihak klub, dengan keputusan ini. Komite banding FIFA akan turut memeriksa dugaan transfer striker di bawah umur dilakukan oleh kedua duo Madrid itu. El Real diduga telah melakukan direntang waktu 2005/2014, sedangkan Atletico antara 2007/2014.

Atletico dan Madrid Dalam Pemeriksaan Tidak Ditemukan Kesalahan

Atletico dan Real Madrid dalam pemeriksaan tidak ditemukan kesalahan sampai tanggal 1 Juli mendatang, maka keduanya mampu mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer tahun depan. Kalau jika yang terjadi sebaliknya, maka keduanya bakal mengalami nasib seperti Barcelona ketika mendatangkan Aleix Vidal dan Arda Turan. Kedua pemain tersebut baru bisa dimainkan saat sanksi larangan transfer Los Coles berakhir.

Dikabarkan Enrique Cerezo mengungkapkan kalau Antoine Griezmann akan tetap bersama timnya dalam waktu yang lama, menurut dirinya hal yang sama juga berlaku untuk Diego Simeone. Penyerang 24 tahun itu diboyong Los Colchoneros dari Real Sociedad pada tahun 2014 lalu, berasma mereka dia tidak butuh melakukan adaptasi panjang serta langsung tampil impresif.

Di tahun pertamanya Antoine mengemas 25 goal dalam 53 pertandingannya di semua kompetisi untuk menjadi pendulang goal terbanyak di klubnya, ia turut membantu timnya finis ke-3 di La Liga dan menembus perempatfinal Liga Champions.