Atletico Madrid telah memastikan langkah mereka menuju ke perdelapanfinal, hasil kemenangan itu telah berhasil diraih oleh Atletico menang tipis saat berhadapan dengan Reus Deportiu dengan skor akhir 1-0 di pertandingan lanjutan babak ke-32 besar. Pertandingan antara Atletico dan Reus diadakan di Stadium Vicente Calderon yang merupakan kandang milik sendiri pada hari Jumat, 18 Desember 2015. Thomas Partey yang berhasil menciptakan gol serta membawa kerja bola Atletico memimpin pertandingan saat menjalani menit ke-53, selama pertandingan 2×45 menit, Los Colchoneros sudah tampil lebih dominan dengan menciptakan 53% penguasaan umpan dengan membuat 8 percobaan 4 diantaranya on target. Sementara itu Reus hanya menciptakan 6 percobaan 2 diantaranya on targer.

Atletico Madrid menciptakan peluang emas saat menit ke-17 dari Fernando Torres, Jessus Gamez menendang umpan silang ke dalam kotak. Lalu Torres yang sedang berdiri bebas tanpa ada kawalan tapi percobaan dari dekat tidak cukup bagus, penjaga gawang Reus yaitu Edgar Badia berhasil membuat penyelamatan gemilang untuk menghadang sepakan Torres. Lima menit kemudian, umpan rebound direbut oleh Stefan Savic namun rebutan tersebut tidak membuahkan hasil, Torres kembali membuang sebuah kesempatan lainnya. Saat dirinya sedang berhadapan satu lawan satu dengan Edgar, kemudian pada menit ke-32. Tendangan Koke telah mengenai mistar gawang, yang berawal dari keadaan set-piece, menjelang turun minum.

Atletico Madrid Di ancam Oleh Pemain Reus

Atletico Madrid berhasil diancam oleh Reus, berawal dari Ricardo Vaz yang mencoba melepaskan tendangan cepatnya dari jarak jauh. Namun Miguel Moya menjatuhkan dia untuk mengamankan umpan, Kebuntuan Los Colchoneros berhasil terpecahkan setelah jeda pertandingan. Menjalani menit ke-53, Atletico Madrid akhirnya sudah melahirkan gol pembuka untuk memimpin dengan skor 1-0. Berawal dari tendangan sudut sisi kiri lapangan, umpan diamankan Reus namun umpan tersebut telah jatuh ke kaki Thomas yang berdiri dari luar kotak penalti.

Lalu dirinya melepaskan sepakan menyisir tanah yang telah melewati beberapa pemain Reus sebelum masuk ke dalam gawang Edgar, setelah gol terjadi. Masa waktu para pemain semakin menipis, Reus menciptakan sebuah peluang saat menit ke-78 memlalui Martinez namun belum bisa menguji Moya. Torres jampir saja menambah gol untuk Atletico Madrid saat menit-menit akhir, dirinya melakukan serangan balik dari sisi kiri. Olive mengoper umpan untuk Torres, tapi penyelesaian dirinya melayang tipis di atas gawag Reus.