Atletico Madrid saat ini berhasil menguasai puncak klasemen sementara dengan modal kemenangan tipis dari Levante, hingga saat ini mereka masih enggan banyak bicara tentang klasemen atau kans juara. Mereka masih terfokus untuk meningkatkan performa mereka untuk persiapan pertandingan selanjutnya. Los Colchoneros mendapatkan kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Levante di Vicente Calderon pada hari Minggu (03/01/2016), mereka dipaksa harus berusaha keras agar mampu menciptakan gol.

Pada saat itu Atletico telah unggul dalam penguasaan umpan sehingga 55% – 45%, mereka melepastakan 16 tendangan namun 2 diantanya tepat sasaran serta 2 lainnya mengenai tiang gawang. Sementara itu, Levante memiliki 9 percobaan namun 1 diantaranya tepat sasaran. Atletico Madrid berhasil menciptakan gol saat akhir-akhir menit terakhir di menit ke-82 melalui pemain pengganti yaitu Thomas Partey, Diego Simeone mengakui pertandingan itu terlihat sangat sulit karena kedua klub sama-sama tangguh.

Sang pelatih berbicara seperti dikutip oleh AS bahwa saat laga itu sedang berlangsung sangat sulit untuk melakukan kombinasi selama menjalankan babak pertama, Atletico sudah berusaha semampu mungkin agar menciptakan sebuah gol. Kemudian Thomas turun ke dalam lapangan, di mana banyak kans untuk mencetak gol. Ini merupakan pertandingan penting dan kerja bola tersulit yang pernah kami jalankan, namun kami pulang dengan rasa bahagia karena kami mampu memuncakki klasemen sementara.

Atletico Madrid Berada Di Puncak Klasemen

Atletico Madrid mendapatkan tambahan 3 poin serta hasil imbang yang kami terima, Barcelona di pertandingan lainnya sudah membawa Atletico Madrid berada di puncak klasemen. Mereka saat ini memimpin dengan perolehan poin sebanyak 41 dari 18 pertandingan, unggul 2 poin dari Barca yang baru menjalankan 17 pertandingan.

Walau berada pada posisi peringkat teratas di awal tahun, sang pelatih mengumumkan bahwa dirinya masih fokus ke peningkatan performa para pemainnya bukan ke klasemen. Bahkan masih ada 20 laga lagi hingga musim berakhir, kami hanya berjarak 1 pekan sebelum menutup rangkaian laga paru pertama serta target awal kami tetap sama. Atletico Madrid berjuang lebih keras agar bisa tampil lebih baik, kami juga mampu menuntaskan pergerakan jauh lebih baik serta menggabungkan aliran serangan dengan lebih baik lagi.