Atletico Madrid berhasil mendapatkan kemenangan serta menjaga persaingan bersama Barcelona di papan klasemen sementara, melawan Real Sociedad. Mereka mempermalukan Sociedad 3-0 di kandang sendiri.

Pertandingan tersebut berslangsung di Vicente Calderon pada hari Rabu (02/03), tuan rumah tampil relatif dominan. Tidak hanya unggul dalam penuasaan umpan (53:47), mereka juga lebih banyak membuat percobaan untuk memperoleh keunggulan.

Dalam catatan kerja bola ESPNFC, Atletico sudah melepaskan 12 attempts selama pertandingan berjalan dan 5 diantaranya menuju sasaran. Sementara itu Sociedad sangat kesulitan, mereka hanya melepaskan 7 kali percobaan dan hanya 1 diantaranya menuju sasaran.

Berkat kemenangan tersebut, Atletico ters berada dibelakang Barcelona. Mereka berada diurutan ke-2 klasemen sementara dengan mengoleksi 61 poin, tetinggal 5 poin dibelakang Barca. Sedangkan Sociedad berada diposisi ke-9 klasemen sementara dengan mengemas 34 poin, menurut La Real. Ini merupakan kekalahan ke-11 tahun ini.

Tanda-tanda kalau tim besutan Diego Simeone akan mendominasikan pertandingan sejak awal menit, mereka tidak hanya agresif. Namun lebih cepat dalam membuat serangan. Baru 2 menit berjalan laga, Los Colchoneros sudah mendapatkan kans dari Saul Niguez. Tetapi ia tidak beruntung, sepakan luar kotak penalti masih melayang tinggi.

Atletico Madrid Dapat Kans Melalui Godin

Atletico Madrid mendapatkan kans melalui Diego Godin, tetapi lagi-lagi kans tersebut gagal. Ia melalukan sundulan setelah menerima umpan silang dari Koke. Saat menit ke-8, mereka pada akhirnya membuka keunggulan. Diawali dari sebuah umpan silang sisi kanan yang salah diantisipasi Diego Reyes, penyerang Sociedad tersebut berniat untuk menghadang umpan. Tetapi si kulit bundar justru berbelok ke gawang sendiri, kedudukan 1-0 untuk Los Colchoneros.

Usai goal itu, serangan Los Colchoneros semakin gencar. Setengaj jam laga berjalan, Antoine Griezmann sudah 2 kali mengancam gawang lawannya yang dikawal Geronimo Rulli, satu tendangan Griezmann dilepaskan dari luar kotak penalti masih melebar dari sasaran.

Baru babak ke-2 berjalan, Los Colchoneros menggadakan keunggulan. Goal ke-2 mereka tercipta tepatnya menit ke-46, diawali dari umpan Luciano Vietto. Umpan itu langsung direbut oleh Saul menggunakan tendangan kaki kiri, kedudukan menjadi 2-0. Sociedad semakin kesulitan saat Alberto de la Bella melakukan sebuah pelanggaran kepada Griezmann dalam kotak penalti, Griezmann sendiri menjadi algojo untuk mengeksekusi penalti itu dan melakukan tuganya dengan baik. Los Colchoneros mendapatkan golnya yang ke-3 dalam laga tersebut.