Barca memiliki pemain legendaris yaitu Xavi Hernandez yang mengomentari El Casico diakhir tahun lalu, Barcelona tentu saja bisa menang lebih banyak lagi dan menurut dia yang menilai mantan timnya itu sudah tampil dengan baik. Walaupun sudah bermain di depan penonton sendiri di Santiago Bernabeu merupakan kandang dari Madrid.

Madrid sudah tidak berdaya untuk menghadapi Barca, Madrid hanya bisa menguasai 41% bola dan menciptakan 13 percobaan pada 7 target sedangkan Barcelona membuat 18 percobaan pada 7 target dalam 59% penguasaan bola. Los Azulgrana telah menunjukan penampilan besar mulai pada menit kesebelas melalui kerja bola Luis Suarez yang berpasangan dengan Neymar sebelum turun minum. Andres Iniesta di awal babak kedua telah mencetak gol ke-3 Barcelona dan Suarez meraih sebuah gol yang ke-2 sekaligus gol ke-4 buat timnya.

Barca Bisa Saja Menang 5-0 Atau Lebih, Pantas Dinilai 10

Barca telah membuat sebuah kemenangan yang nyaman di puncak klasemen dengan memiliki 30 poin, menang 6 poin dari Real Madrid di urutan ke-3 dan 4 point dari klub Atletico Madrid pada posisi ke-2.

Xavi Hernandez Creus kini berusia 35 tahun berposisi sebagai gelandang telah menghabiskan 17 tahun bersama Barca sebelum angkat kaki diakhir tahun lalu untuk mencoba Liga Qatar bersama Al Sadd. Xavi Hernandez Creus telah menilai tentang Barcelona yang bisa mencetak dengan banyak gol, walaupun perolehan bukan 5-0 skornya bisa saja begitu atau bisa lebih dari itu. Berdasarkan peluang yang kami miliki, Real Madrid juga memiliki 2 atau 3 tapi Barca hanya memiliki lebih dari 20 peluang dan hasilnya bisa jadi memuaskan.

Xavi Hernandez Creus mengatakan dirinya sudah menikmati pertandingan karena Barca jauh lebih unggul disetiap bagian pertandingan, dalam pertahanan, penyerangan dan fokus menbuat lawan terdesak. Itu adalah sebuah pertandingan istimewa untuk Barcelona, pertandingan itu tercatat dalam sejarah yang sudah memperoleh skor 4-0 di Bernaberu merupakan penampilan kelas dunia. Xavi berpikir Barca telah mempersembahkan sepak bola kelas dunia dan di lihat oleh warga setempat, dirinya menyangka semua tim termasuk Claudio Bravo layak mendapatkan nilai 10 dari 10 pertandingan. Javier Mascherani mengalami cedera ringan, tapi dia masi tetap bisa melanjutkan pertandingan sampai berakhir.