Barcelona saat menjamu Granada berhasil mendapatkan poin sempurna. Dengan hasil sempurna tersebut membuat posisi Blaugrana kembali ke puncak klasemen sementara La Liga. Pemain bintang Barca, Lionel Messi berhasil membuat tiga gol kemenangan untuk timnya.

Saat menghadapi Granada dalam ajang lanjutan La Liga pekan ke-18, pada hari Sabtu, 9 Januari 2016, Barcelona tampak terlebih dulu unggul di babak pertama dengan skor 2-0 melalui aksi Lionel Messi. Messi, Striker tim nasional asal Argentina ini kembali menambah pundi-pundi gol di menit ke-58 babak kedua pertandingan.

Neymar yang juga pemain bintang tim berhasil membuat gol penutup kemenangan Barcelona. Gol Neymar dicetak pada menit ke-83. Skor 4-0 memastikan Blaugrana berhasil menambahkan poin penuh dalam ajang lanjutan La Liga pekan ini.

Dengan mendapatkan tambahan tiga poin ini membuat Barcelona dan kerja bola kembali keposisi puncak klasemen dengan berhasil mengumpulkan 42 poin dari 18 pertandingan. Posisi mereka berbeda 1 poin dengan penghuni posisi puncak klasemen sebelumnya yaitu Atletico Madrid dengan berhasil mengumpulkan 41 poin dari 18 pertandingan.

Barcelona Masih Bisa Digeser Atletico Madrid Pada Papan Klasemen

Barcelona dengan mendapatkan posisi puncak belum bisa dibilang aman, karena posisi mereka masih bisa memberikan peluang kepada Atletico jika Atletico berhasil mendapatkan kemenangan saat akan bertandang ke kandang Celta Vigo pada hari Senin, 11 Januari 2016.

Berdasarkan laporan dari Opta, Lionel Messi telah memberikan sebuah kontribusi besar di awal tahun ini. Dari tujuh buah gol yang diciptakan untuk Barcelona di awal tahun ini, Messi sudah berhasil menyumbang gol sebanyak lima gol dan assits sebanyak dua assits.

Kemenangan dengan skor telak 4-0 saat berhasil mengalahkan Granada juga memberikan debut pertama kepada dua pemain baru Barcelona yaitu Aleix Vidal dan Arda Turan. Kedua pemain tersebut berhasil memberikan performa terbaiknya untuk Blaugrana. Mereka berdua sudah ikut tampil sejak menit pertama sampai menit terakhir.

Dengan kekelahan tersebut, Granada harus tetap bertahan di posisi ke-17 klasemen sementara dengan sudah berhasil mengumpulkan 17 poin dari 19 pertandingan. Granada sendiri sudah pernah mendapatkan kemenangan sebanyak 4 kali, 5 kali hasil imbang dan mengalami 10 kali kekalahan.