Barcelona terus melaju di kompetisi Copa del Rey, meraih kemenangan 3-1 dari Athletic Bilbao. Barca melaju ke semifinal dengan agregat 5-2, ketika menjaju Bilbao pada leg ke-2 babak perempatfinal Copa del Rey diadakan di Camp Nou, Kamis (28/01). Los Cules yang tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos, justru harus kebobolan pada menit ke-12.

Aritz Aduriz mengirimkan satu umpan terobosan, lalu Inaki Williams bisa meloloskan diri dari jebakan offside pemain tuan rumah. Striker nomor punggung 15 tersebut lalu mampu melewati Marc-Andre ter Stege sebelum memperoleh gol dari jarak dekat, tertinggal 1 gol Barcelona justrus terus tertekan.

Tiga menit kemudian, Javier Eraso melewatkan kans, tendangan nomor punggung 5 Bilbao dari dekat tersebut masih melebar. Williams kembali mengancam tepatnya menit ke-17, tendangannya dari jarak jauh masih belum menuju sasaran. Sama halnya pada usaha kerja bola dari sisi kanan luar kotak penalti Barcelona di menit ke-31 yang masih belum menuju sasaran.

Los Cules baru mampu membalas serangan pada menit ke-40, peluang itu tercipta mealui sebuah tendangan bebas. Esekusi yang dibuat oleh Lionel Messi masih di atas mistar gawang.

Barcelona Mulai Mengambil Alih Kendali Permainan

Barcelona baru mulai mengambil alih kendali permainan saat memasuki babak ke-2, dimenit ke-52 Ivan Rakitic masih membuang kans dengan gagal menceploskan umpan walau mendapat kans dari dalam kotak penalti.

Los Cules akhirnya mampu mengimbangi kedudukan melalui tendangan Luis Suarez, Sergi Roberto memberikan bola daerah yang dijangkau dari Lionel dari sisi sayap kiri. Dirinya lalu bisa memberikan umpan silang mendatang yang tidak berhasil kemudian di sambar oleh Rakitic berada di depan gawang.

Suarez mampu menerima umpan dengan sempurna, bisa membawa si kulit bundar masuk kedalam gawang Bilbao. Tujuh menit kemudian dirinya kembali mengancam, peluang yang merupakan sebuah umpan dari Messi tersebut masih melebar.

Neymar Jr juga tidak ingin ketinggalan untuk melakukan percobaan, tendangannya meneruskan umpan dari Sergi Roberto masih mampu diantisipasi. Gerard Pique menyegel kemenangan untuk Barcelona, ia mampu menyundul umpan silang Dani Alves lewat sebuah keadaan corner kick.

Dari sisa laga tidak ada lagi goal tambahan, Barcelona membawa pulang kemenangan 3-1. Mereka melaju ke babak semifinal agregat 5-2, lantaran leg pertama perempatfinal mendapatkan kemenangan 2-1.