Barcelona berada di dalam kondisi baik menjelang pertandingan liga, Lionel Messi kembali untuk membuat The Catalans semakin mematikan dan bisa menghadirkan neraka untuk Real Madrid. Barcelona sudah mengumpulkan 27 poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani. Luis Enrique seorang gelandang serang atau sebagai kerja bola sayap kanan memiliki hak untuk menduduki posisi atas, mengalahkan Real Madrid dengan urutan dua dan tiga dalam poin lebih sedikit.

Barcelona dengan perolehan keunggulan tiga poin bisa memberikan mimpi buruk untuk Real Madrid. Andres Iniesta Lujan pemain asal Spanyol berposisi sebagai gelandang telah menduduki nilai dalam kondisi yang lebih baik dari pada Sergio Ramos bermain di posisi bertahan. Hristo Stoichkov merupakan mantan pemain bola telah menceritakan semua itu. Suasana kondisi klub Catalans sebenarnya tidak begitu baik, Luis Enrique saat ini sangat terganggu dengan pemain yang cedera salah satunya Lionel Messi sudah tidak tampil dalam dua bulan yang lalu bahkan dirinya menjadi salah satu kemampuan dalam klubnya.

Barcelona Mengalahkan Real Madrid

Barcelona telah dihantam badai cedera tetapi mereka masih bisa berpenampilan dengan baik pada pertandingan sebelumnya, saat itu Lionel Messi mengalami cedera Barcelona telah menduduki posisi ketiga dalam ketinggalan tiga poin dari Real Madrid dan Barca telah menang dengan tiga angka.

Barcelona sekarang telah unggul tiga poin, mereka sangat berharap Leonel Messi pulih dari cederanya. Barca lebih semangat karena Real Madrid berada dalam tekanan, dan jika Madrid kalah dalam pertandingan ini mereka akan tertinggal enam poin dengan begitu harus menang di Camp Nou. Pertandingan itu akan membawakan sebuah mimpi buruk untuk Real Madrid. Lionel Messi belum ada kepastian untuk bermain di Santiago Bernabeu ada sedikit kekhawatiran dengan cederanya belum pulih, justru akan membuat cederanya lebih parah.

Luis Enrique dan Leo mengatakan kalau Lionel Messi ingin sekali bermain tapi harus berpikir secara dewasa jika ingin bermain. Real Madrid memiliki kondisi yang berbeda banyak dikabarkan telah mengalami gangguan, ada empat kabar kalau pemain ini tidak puas dengan strategi dan secara teori pemain yang dipasangkan Rafael Benitez seorang mantan pemain asal Spanyol saat ini telah menjadi manajer Real Madrid.