Barcelona ada pole position untuk menjuarai La Liga tahun 2015 Р2016, dalam kondisi ciamik. Kalau sampai mereka gagal menjadi juara, maka hal tersebut akan menjadi kesalahan bagi mereka dan itu pendapat dari Gerard Pique.

Hingga kini, Barca menguasai klasemen sementara La Liga dengan perolehan 51 poin hasil 21 laga, Pique beserta teman-teman unggul 3 poin atas Atletico Madrid serta 4 poin dari rival abadinya yaitu Real Madrid yang menududuki posisi urutan ke-3.

Tim besutan Luis Enrique kini bertambah diuntungkan lantaran kerja bola masih memiliki 1 laga sisa melawan Sporting Gijon yang akan berlangsung pada tanggal 17 Februari di gelar di El Molinon, kalau mereka berhasil memetik kemenangan. Maka mereka bakal lebih jauh lagi meninggalkan Madrid & Atletico.

Ditambah lagi, Blaugrana dalam keadaan yang nyaris sempurna. Los Cules tak terkalahkan dalam 14 laga berutun setelah dikalahkan Sevilla 1-2 pada awal bulan Oktober silam.

Bek tengah Barca tersebut mengungkapkan kepada Football Espana bahwa pertandingan memang belum dimenangi, namun klubnya dalam keadaan yang sangat baik serta apabila klubnya tidak berhasil menjuarai maka hal tersebut adalah sebuah kesalahan sendiri dan tidak mampu membiarkan hal itu terjadi.

Barcelona Melakukan Dengan Baik

Barcelona melakukan apa yang mereka lakukan dengan baik serta saat ini harus menikmatinya dan mencoba untuk menjadi lebih baik, selain dalam pole position di Liga Spanyol, Blaugrana juga memiliki kans untuk mempertahankan title Copa del Rey usai Madrid & Atletico sudah tersingkir duluan.

Barcelona akan merebut tiket final mengan melawan Valencia, keperkasaan meraka ditantang oleh Valencia yang belum kosisten. Walau klub lawan belum menemukan bentuk penampilan terbaik, bukan berarti jaminan menang untuk El Barca.

Anak asuh Enrique akan melawat Valencia di Camp Nou untuk melakuka pertandingan semifinal leg I yang diadakan pada hari Rabu (03/02), diatas kertas Lionel Messi beserta teman satu timnya akan kesulitan melibas sang kelalawar menyusul statstik menesankan. Mulai ditundukkan Sevilla 1-2 di Ramon Sanchez Pizjuan, mereka belum pernah mengalami kekalahan dalam semua ajang.