Bastian Schweinsteiger telah menyelasikan kontrak untuk tampil musim depan bersama Manchester United

Bastian Schweinsteiger raksasa Bundesliga Jerman yang juga menjadi juara pertama liga, Bayern Muenchen akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait transfer Schweinsteiger ke kubu Manchester United. Gelandang berbakat tersebut akhirnya dipastikan bermain untuk Manchester United di kompetisi Liga Premier Inggris musim depan. Berita besar ini disampaikan oleh salah seorang petinggi Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Bastian Schweinsteiger menginginkan sebuah hal baru bagi karir persepakbolaannya, Ia ingin menikmati suasana Liga Premier Inggris di penghujung karirnya. Manchester United adalah tujuan Schweinsteiger berikutnya dan kami mendukung langkahnya” ungkap sang chairman, Karl-Heinz Rummenigge melalui Twitter resmi Bayern Muenchen pagi tadi.

Ia menyampaikan juga bahwa segala sesuatu mengenai kepindahannya tersebut telah selelsai dilakukan, Bastian Schweinsteiger akan menjalani tes medis dua pekan berikutnya. Rumor kepindahannya ke Manchester United memang telah beredar semenjak awal tahun 2015 ini.

Schweinsteiger yang kini berusia 30 tahun ini dikabarkan memang sudah tidak berhasrat melanjutkan kontraknya bersama Bayern Munich yang seharusnya berakhir di musim depan. Sejak memulai karirnya dengan Bayern Munich pada tahun 2002, Bastian Schweinsteiger telah mengukir 536 penampilan dan menyumbangkan banyak trofi kepada tim.

Bastian Schweinsteiger memang menunjukkan performa, semangat dan kehandalannya pada saat Piala Dunia 2014 Brasil kemarin. Hal tersebut yang membuat Louis Van Gaal, manajer Manchester United sangat tertarik dengan dirinya. Belum lagi seorang Louis Van Gaal tercatat sudah pernah bekerjasama dengan Bastian Schweinsteiger. Louis Van gaal disebut sebagai pelatih yang mengubah diri Bastian Schweinsteiger dari gelandang bertahan menjadi gelandang sentral serba bisa seperti sekarang ini. Dengan kedatangan Bastian Schweinsteiger, lini tengah Manchester United menjadi semakin berbahaya dan variatif.

Schweinsteiger diyakini telah meneken kontrak perjanjian dengan durasi tiga musim di Manchester United bernilai 7,2 juta pounds per tahun, Berarti upah Bastian Schweinsteiger tidak jauh berbeda dengan upahnya saat di Bayern Munich. Yang menjadi perbedaan adalah harga pembelian. Bayern Munich dirumorkan telah mendapatkan setoran sebesar 15 Juta Poundsterling dari kubu Manchester United.