Bayern Munich menguasain pertandingan pada saat melawan Schalke 04, mereka bertanding di Veltins-Arena merupakan kandang dari Schalke 04. Pelatih Munich yaitu Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya sempat mengalami kesulitan saat bertanding melawan Schalke 04.

Bayern sudah tampil dengan kerja bola baik sempat menguasain pertandingan hingga 72-28%. Schalke mampu menyeimbangi kedudukan pada menit ke-17 dengan gol yang dihasilkan oleh Max Meyer. Gol ini dari gerakan bagus yang dilakukan oleh Leroy Sane, dirinya telah menang saat tiga pemain Bayern sebelum mengoper umpan kepada Meyer, dia langsung melakukan tendangan dan menjebol gawang mereka. Kemudian Bayern sedang kesulitan untuk menerobos Schalke, mereka baru saja menambahkan skor ke-2 saat pertandingan memasuki menit ke-68 yang dilakukan dengan sundulan Javi yang melanjutkan umpan silang dari Arjen Robben.

Bayern Munich Saat Ini Lebih Kokoh Di Puncak Klasemen

Bayern menerima skor akhir 3-1 dari Thomas Mueller di injury time, selesai menerima dari tendangan yang di oper dari Joshua Kimmich setelah itu Thomas melakukan tendangan jarak jauh ke arah tiang dan berhasil memasukan bola ke gawang.

Pep Guardiola mengatakan setelah berakhirnya pertandingan, tidak mudah untuk memenangkan pertandingan ini, namun kemenangan telah berpihak kepada kami. Kami memiliki banyak kesempatan untuk tetap tampil dalam pertahanan itu, kami sudah lebih unggul dengan skor tambah 2-1. Tapi kami masih kurang dengan soal membagi bola kepada pemain lainnya, akhirnya kami mendapatkan kemenangan dengan skor akhir 3-1, setelah melakukan kerja keras untuk melawan Schalke. Saya hanya bisa memberi semangat buat para pemain agar tidak mengalami kekalahan dalam pertandingan tersebut, saat menyerang di lini tengah mereka sangat cepat dan sulit untuk menghadapi lawan seperti mereka. Kemenangan ini kami telah berada di puncak klasemen sementara di Liga jerman dengan 37 poin dari 13 pertandingan, sebelumnya mereka telah berhasil saat bertanding dengan Borussia Dortmund yang menduduki posisi ke-2.

Susunan pemain Bayern Munich vs Schalke 04

Bayern Munich: Martinez, Lahm, Alaba, Benatia, Alsono, Robben, Mueller, Vidal, Lewandowski, Costa, Neuer

Schalke: Howedes, Riether, Neustadter, Matip, Sane, Aogo, Hojbjerg, Goretzka, Huntelaar, Meyer, Fahrmann