Bayern Munchen memiliki pertahanan sangat baik, salah satu pemainnya Robert Lewandowski & Thomas Mueller telah mencerminkan kuatnya penyerangan mereka saat ini. Setelah menundukkan Hoffenheim 2-0 di laga Bundesliga pada tanggal (31/01), Munchen memastikan kalau kerja bola mereka belum kebobolan lagi dalam 6 pertandingan kompetitifnya atau sekitar 561 menit di Allianz Arena.

Ketangguhan lini belakang dipertegas dengan angka kemasukan Munchen di pertandingan selama ini, dari 19 pertandingan gawang anak asuhnya Pep Guardiola cuma kebobolan sembilan kali. Bandingkan klub dengan angka kemasukan paling sedikit di posisi ke-2 yakni FC Ingolstadt 04 yang justru sudah kebobolan 20 gol.

Salah satu kunci kuatnya pertahanan Munchen tentu saja Manuel Neuer, Pep sampai menurunkan Neuer sekitar 27 kali dalam laga yang sudah dilakukan oleh klubnya di tahun ini, dua diantaranya diberikan kepada Sven Ulreich.

Dalam lini penyerangan, Bayern Munchen memang bukan klub paling subur selama ini. Lantaran baru menghasilkan 50 goal atau 2 lebih sedikit dari pada Borussia Dortmund, tetapi selisi goal mereka yaitu 41. Sedangkan Dortmund cuma 28 saja dan kebobolan 24 kali, Mueller & Lewandowski merupakan mesin pencetak goal yang fantastis untuk Die Roten tahun ini. Kombinasi keduanya telah menyumbangkan 33 dari 50 goal klubnya di pertandingan, Lewandowski (19) Mueller (14).

Khususnya Robert, kedua goal yang diciptakannya di gawang Hoffenheim telah membuat dia untuk ke-27 kali sepanjang karirnya, berhasil membuat lebih dari 1 gol dalam sebuah kompetisi Bunsesliga.

Bayern Membuat Minimal Dua Gol di Setiap Laga Markasnya

Bayern Munchen telah membuat minimal gol di setiap laga markasnya di pertandingan tahun ini, dengan total keseluruhan adalah 3,4. Douglas Costa sudah terlibat dari 15 gol yang diciptakan oleh mereka musim ini serta 12 diantaranya dibuat di Allianz Arena.

Striker asal Polandia itu berhasil membuat torehan masing-masing babak, bagi Bayern Munchen. Ini merupakan kemenangan ke-17 dari 19 kompetisi serta sudah membuat mereka menguasai klasemen sementara, unggul 8 poin dari Dortmund yang berada di posisi ke-2.

Kans pertama didapatkan oleh Die Roten ketika menit ke-17 melalui tendangan voli Mueller, namun Oliver Baumann masih mampu mengamankan umpan tendangan tersebut. Dua menit kemudian, Mueller kembali mengusi Olivier dari sepakan sudut sempit. Tetapi kiper Hoffeim tersebut masih mampu menghadangnya.