Bayern Munchen dibuat frustasi oleh Mainz 05 walau mereka tampil dominan, pada akhirnya harus pulang membawa kekalahan 1-2. Kedua klub bermain di Allianz Area, Kamis (03/03), tuan rumah tidak kesulitan dalam menguasai umpan sejak awal pertandingan. Tetapi pertahanan Mainz membuat Die Roten kesulitan untuk menghancurkan pertahanan Mainz, mereka justru kebobolan gol melalui Jairo Samperio tepatnya menit ke-26 dan kedudukan bertahan hingga usai babak pertama.

Usaha Bayern untuk mengimbangi skor pada akhirnya berbuah hasil saat menit ke-64 melalui tendangan jarak jauh Arjen Robben, mereka tidak mengendurkan serangan setelah itu. Namun lagi-lagi Bayern dibuat frustasi oleh pertahanan lawannya, mereka mendapatkan sebuah pukulan telah usai Jhon Cordoba membobol jala Manuel Neuer dari tendangan depan kotak penalti. Kedudukan tidak berubah hingga usai pertandingan.

Ini menjadi kekalahan ke-2 Bayern di Liga Jerman tahun ini, sekaligus sudah menghentikan laju 12 pertadingan tidak terkalahan pada partai kompetitif. Walau begitu, hasil tersebut tidak mengubah posisi kerja bola mereka di table klasemen di mana masih menguasai dengan memperoleh 62 poin dari 24 pertandingan.

Bayern Munchen Dominasi Awal Menit

Bayern Munchen telah mendominasikan pertandingan sejak awal menit, Mainz berupaya tampil rapat tepat dibelakang untuk mencegah mereka untuk menciptakan peluang. Lima menit berjalan, Die Roten mendapatkan sebuah ancaman dari umpan mati. Sepakan bebas Fabian Frei disambut oleh sundulan Alexander Hack, tetapi masih melayang dari sasaran.

Tim besutan Pep Guardiola langsung membalas mengancam melalui tusukan Franck Ribery dari sisi kiri, kemudian ia mengoper kepada Vidal Arturo serta menyambut umpan menggunakan tendangan voli. Upayanya digagalkan oleh Loris Karius disudut kiri bawah gawang, lalu sundulan Vidal menyambut umpan dari Thiago Alcantara kandas.

Tidak lama kemudian  Juan Bernat mendapatkan peluang untuk meneruskan umpan tusukan Ribery, namun Karius kembali tampil sigap menepis umpan. Die Roten malah kebobolan, Giulio Donati berlari ke sisi kanan. Sebelum melepaskan umpan silang mendatar dalam kotak penalti, Yunus Malli tidak berhasil menjangkau si kulit bundar yang bergulir dibelakangnya. Namun masih ada Jairo Samperio tiang jauh dan menudian menendang si kulit bundar dalam gawang.