Bayern Munchen akhirnya setuju untuk melepas pemain andalan mereka.

Bayern Munchen melalui CEOnya, Karl Rummenigge mengatakan kepada Kerja Bola bahwa secara resmi klub mereka telah melepas Bastian Schweinsteiger kepada klub Manchester United pada musim depan.

“Bastian menyatakan ia ingin sesuatu yang baru dalam karier sepak bolanya. Lantas ia meminta untuk membantunya dalam harapannya tersebut.” ucap Rummenigge kepada Agen IBCbet Terpercaya. hal ini juga dilansirnya melalui akun twitter resmi Bayern Munchen.

“Untuk melaksanakan hal tersebut kami lantas menghubungi relasi kami pada pihak Manchester United lantas membantunya dalam mencapai deal dalam bursa transfer akan Schweinsteiger.” ucap sang presiden.

Bayern Munchen sendiri memiliki Schweinsteiger dimana ia seorang pemain yang memberi banyak gebrakan untuk klub, Sejak dirinya menjadi bagian dari pemain inti Munchen pada tahun 2002 pemain kelahiran Jerman tersebut merupakan salah satu pemain andalan Bayern Munchen.

Schweinsteiger sampai saat ini telah mengkoleksi 48 gelar dan salah satunya termasuk trofi Liga Champions 2012-2013 yang ia raih bersama Bayern Munchen.

Bayern Munchen tentu akan sangat berat mengalami hal tersebut, dimana mereka kehilangan Schweinsteiger, ia merupakan pemain yang sudah bersama dengan klub cukup lama. “Namun semua rekan Munchen mengucapkan salam perpisahan dengannya dengan cara baik-baik.”

Menurut kontrak yang ditanda tangani oleh Schweinsteiger, Manchester United akan lakukan kontrak sleama tiga tahun dengan pemain asal Munchen tersebut. Dengan gaji sebesar 180.000 Poundsterling seminggunya, nilai tersebut hanya sama saja dengan gaji dirinya selama berada di Bayern Munchen.

Pada awalnya sang manager menyatakan pemain tersebut tidak untuk dijual, namun hal tersebut tidak terelakan karena sang pemain sendiri yang meminta untuk merelakan dirinya.

Setelah proses kontrak selesai dilakukan Schweinsteiger menyatakan dirinya sangat bahagia dimana harapannya diwujudkan oleh presiden klub Munchen.