Bayern MunchenĀ hanya berhasil meraih kemenangan tipis saat bertandang kekandang Hamburg SV, pemain Bayern Robert Lewandowski mengatakan kalau klubnya tidak selalu memimpin klasemen sementara Bundesliga.

Pertandingan tersebut diadakan di HSH Nordbank Arena pada hari Sabtu (23/01), Die Roten beraih kemenangan dengan kedudukan 2-1. Dua goal keberhasilan tersebut dibuat oleh Lewandowski, goal pertama melalui titik putih tepatnya menit ke-37. Sedangkan goal yang ke-2 diciptakan menit ke-61, Hamburg bisa membalas akbibat gol bunuh diri Xabi Alonso di menit ke-53.

Dalam pertandingan tersebut, Bayern Munchen bisa tampil dominan. Soccernet mencatat kalau The Bavarians bisa mencatatkan sekitar 70% penguasaan umpan, 20 kali melakukan attempts dan seperempatnya menuju sasaran.

Dengan total keseluruhan percobaan kerja bola tersebut, seharusnya Bayern mampu menciptakan gol lebih banyak lagi. Robert tercatat menjadi seorang pemain dengan attempts terbanyak, sekitar 8 kali. Tetapi hanya 3 diantaranya menuju sasaran, usai pertandingan dirinya mengungkapkan alasan kenapa klubnya tidak bisa tampil optimal.

Bayern Munchen membutuhkan sedikit waktu usai jeda 1 bulan serta hari ini hanya mengenai raihan 3 poin, mereka bakal mekalukan perbaikan. Musim masih panjang serta mereka juga tidak mungkin terus-menerus memimpin klasemen.

Bayern Munchen Menyegel Posisi Pertama

Bayern MunchenĀ tetap menyegel posisi pertama klasemen usai menundukkan Hamburg, berkat gol yang diciptakan Robert. Kini mereka tidak turun dari klasemen. Walau pun begitu mereka baru bisa memperoleh gol melalui penyerang asal Polandia itu sebelum terjadi pelanggaran yang dibuat atas Rene Adler pada Thomas Mueller.

Menjalankan babak ke-2, The Bavarians bisa mengimbangkan kedudukan gara-gara salah pemain Bayern melakukan kesalahan gol bunuh diri yaitu Alonso. Kemudian Die Roten memastikan kemenangan melalui Robert dan gol tersebut berawal dari memanfaatkan umpan atas Mueller, tendangan kaki kirinya dari tengah kotak penalti berhasil mengamankan 3 angka untuk klubnya.

Dalam sisa laga tidak ada gol yang tercipta lagi, dengan hasil kemenangan ini. Die Roten terus menduduki posisi peringkat pertama dengan mengoleksi 49 poin, sedangkan Hamburg berada pada posisi ke-10 dengan mengoleksi 22 poin.