Bayern Munich saat itu sudah mengakhiri paruh pertamanya di Bundesliga dengan menguasai posisi peringkat pertama klasemen sementara, tapi keberhasilan atau tidaknya mereka pada musim ini bukan hanya dinilai dari Bundesliga semata. Bayern memimpin Klasemen sementara Bundesliga dengan memperoleh 46 poinserta unggul 8 poin dari yang menduduki posisi peringkat ke-2 klasemen sementara yaitu Borussia Dortmund, dalam 17 laga yang sudah dijalani mereka juga berhasil meraih 15 kali kemenangan, mendapatkan 1 kali hasil imbang serta hanya 1 kali mengalami kekalahan. Mereka juga baru kebobolan gol hanya 8 kali selama ini, dengan hasil catata itu.

Bayern Munich tampaknya sudah berada di posisi peringkat teratas untuk mendapatkan gelar juara Bundesliga pada tahun ini, sementara itu mereka masih memiliki kesempatan untuk meraih keruaraan DFB-Pokal serta Liga Champions. Terutama untuk kompetisi yang disebut terakhir, mereka menilainya sebagai salah satu keinginan untuk mendapatkan kesuksesan. Setidaknya meski begitu yang dikatakan oleh gelandang mereka yaitu Thiago Alcantara seperti di saat paruh pertama tahun baru saja sudah berakhir serta seluruh klub bermain dalam level maksimum, seluruh klub besar Eropa di level kerja bola maksimum seperti Die Roten.

Bayern Munich Tampil Fantastis

Bayern Munich sudah tampil dengan fantastis serta saat ini menguasai puncak klasemen pertandingan, namun pada akhirnya. Dalam setiap klub besar di Eropa pasti memiliki keinginan untuk menampilkan performa dengan sangat menarik di Liga Champions, ini akan menjadi patikan keberhasilan untuk sisa tahun ini. Die Roten terakhir kali meraih gelar juara Liga Champions pada tahun 2013, saat itu mereka masih di asuh oleh Jupp Heynckes serta langsung di gantikan oleh Pep Guardiola pada tahun selanjutnya.

Tahun ini akan menjadi tahun terakhir Pep bersama Die Roten, gelar juara Liga Champions itu mampu menjadi kado perpisahan manis dari sang pelati asal Spantol tersebut untuk Bayern Munich. Setelah itu Pep Guardiola akan mengunjungi Manchester City untuk menjadi pelatih mereka, keinginan Manuel Pellegrini untuk Guardiola adalah menggantikan posisi dirinya untuk menangani City agar menjadi sang juara di setiapn ajang.