Blaugranes memiliki julukan dari Barcelona mengakui Liga Inggris sudah sangat kesulitan dalam upaya mempertahankan rekan-rekan belia di La Masia, kekuatan keuangan tim-tim Liga Inggris menjadi tantangan besar bagi The Catalans. Walaupun diungkapkan Presiden Josep Maria Bartomeu saat ditanya oleh wawancara dengan Financial Times, bagaimana dikutip dari ESPNC. Bartemou mengatakan bahwa Blaugranes saat ini kesulitan dengan mempertahakan kerja bola rekan-rekan belia di akademi La Masia karena di usia yang masih muda mereka telah diiming-imingin dengan kontrak yang besar dari tim-tim di Inggris.

Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa saingan kami merupakan Premier Inggris, bukan 1 tim secara spesifik. Namun lantaran Liga Inggris itu sendiri, pemain berusia 16 tahun itu terus mendapatkan tawaran dari Liga Inggris yang sangat menggoda. Dalam setiap tahunnya ada saja yang akan hengkang. Pertanyaan Presiden itu telah diutarakan oleh Sandro Rosell, pria itu telah menjabat sebagai Presiden Blaugranes dalam waktu sebelumnya itu mengeluhkan tentang Arsenal dan Manchester City sebagai tim yang terus membujuk rekan-rekan muda La Masia. Kekuatan keuangan tim-tim Liga Inggris akan bertambah menjadi besar dalam beberapa tahun kemudian seiring sudah disepakati kontak hak siar baru, untuk waktu tiga tahun. Premier League telah mencapai kesepakatan harga dengan jumlah nilai 5 Miliar Poundsterling.

Blaugranes Mempertahankan Tiga Bintang Besar

Blaugranes dengan begitu akan tetap mempertahankan ke-3 pemain bintang besarnya yaitu Luis Suarez, Neymar dan Lionel Messi. Belakangan kabar ini tentang masa depan Neymar terus berembus, Manchester United dikatakan sangat tertarik dengan dirinya, metode yang membuat tim ini terus berkembang pada masa lalu adalah ini telah sukses di bidang olah raga berhakhir dalam sukses secara dermawan akan menghasilkan kesuksesan ekonomi.

Namun kami hanya menginginkan mengembangkan dengan cara sampai semua tidak tergantung saat menang dan kalah, kami hanya ingin memastikan tim ini akan tetap menjadi keputusan di seluru dunia walau ada kegagalan. Tidak ada tim di dunia, mungkin di sepak bola ataupun cabang olah raga lain, yang sudah berpikir 1 atau 2 tahun kemudian. Di Blaugranes kami sudah melakukannya serta menginginkan menjadi tim yang pertama untuk mencapai pemasukan dana senilai 1 Miliar Euro.