Borussia Dortmund pada pekan ke-16 kompetisi Bundesliga mampu mengalahkan lawannya Eintracht Frankfurt di kandangnya sendiri dengan skor 4-1.

Pada pertandingan antara Dortmund vs Eintracht Frankfurt yang diadakan Signal Iduna Park, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Dortmund pada Senin, 14 Desember 2015 dinihari. Gol kemenangan Dortmund di cetak oleh Mkhitaryan pada menit ke-24, Aubameyang pada menit ke-57, Hummels pada menit ke-61 dan Ramos pada menit ke-86. Sedangkan gol Eintracht Frankfurt di cetak oleh Meier pada menit ke-6.

Pada pertandingan tersebut menurut kerja bola lihat dari data statistik pertandingan Borussia Dortmund mampu mendominasi jalannya pertandingan. Dalam hal penguasaan bola tim tuan rumah mampu mendapatkan 70 persen, sedangkan Eintracht Frankfurt hanya mampu mendapatkan 30 persen dalam hal menguasai bola. Dalam hal melepaskan tembakan Dortmund unggul jauh dengan melepaskan 24 tembakan dan sebelas yang mengarah ke gawang, sedangkan Eintracht Frankfurt hanya mampu melepaskan 3 tembakan dan dua yang mengarah ke gawang.

Borussia Dortmund Gagal Mengeksekusi Penalti

Borussia Dortmund yang bermain di depan pendukungnya sempat terkejut pada awal babak pertama di mulai, Eintracht Frankfurt mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang di ciptakan oleh Alexander Meier pada menit ke-6 dan unggul 0-1 dari Dortmund.

Tuan rumah yang tertinggal satu gol terus menggempur pertahanan Frankfurt, dan pada menit ke-24 mereka mampu menyamakan kedudukan lewat gol yang di ciptakan oleh Mkhitaryan berkat umpan dari Aubameyang. Skor berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Pada menit ke-45 sebelum babak pertama berakhir Dortmund mendapatkan penalti, setelah Medojovic melakukan pelanggaran kepada Castro di dalam kotak penalti. Medojovic yang melakukan pelanggaran harus di usir wasit karena mendapatkan dua kartu kuning. Sedangkan Eksekusi penalti juga gagal di eksekusi oleh Aubameyang di menendang ke atas mistar gawang. Skor tetap 1-1 sampai dengan babak pertama berakhir.

Pada babak kedua di mulai, Dortmund yang unggul pemain terus melakukan penyerangan ke pertahanan lawan. Pada menit ke-57 Aubameyang mampu mencetak gol setelah mendapat umpan dari Kagawa. skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Dortmund.

Pada menit ke-61 giliran Hummels yang mencetak gol ke gawang Frankfurt dan mengubah skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-86 tuan rumah mampu mencetak gol yang di ciptakan oleh Ramos berkat umpan dari Piszczek dan mengubah skor menjadi 4-1 sampai dengan akhir pertandingan untuk kemenangan Dortmund.

Dari hasil pertandingan tersebut Borussia Dortmund saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen Bundesliga dengan memperoleh 38 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Frankfurt berada di peringkat ke-15 klasemen dengan 14 poin.