Borussia Dortmund melalui Hans Joachim Watzke, mengatakan bahwa Jurgen Klopp boleh membeli pemain yang diinginkanya di Dortmund, akan tetapi sebelum membeli pemain, pelatih tersebut harus terlebih dahulu menghubungi Dortmund baru boleh mendekati pemain yang di incarnya.

Hans Joachim Watzke mengeluarkan pernyataan tersebut karena bantahan pelatih Jurgen Klopp mengatakan bahwa dirinya memiliki perjanjian dengan klub Borussia Dortmund, dimana Jurgen Klopp tidak diperbolehkan membeli pemain dari Dortmund.

Nama-nama pemain yang menjadi bekas asuhan Jurgen Klopp seperti Mats Hummels, Marco reus, Pierre Emerick Aubameyang dan juga Ilkay Guendogan saat ini di kabarkan akan mengikuti pelatih yang saat ini berusia 47 tahun ke Liverpool.

Hans Joachim Watzke mengakui bahwa memiliki hubungan yang sangat baik dengan kerja bola dan pelatih Jurgen Klopp yang saat ini melatih klub Inggris Liverpool. Klopp bahkan memiliki hubungan dengan seluruh elemen di dalam tim Borussia Dortmund dengan cukup baik sampai sekarang ini. Watzke bahkan tidak mempermasalahkan tentang ucapan Jurgen Klopp beberapa waktu yang lalu.

Borussia Dortmund Memberikan Lampu Hijau Kepada Klopp

Borussia Dortmund melalui Watzke memberikan lampu hijau kepada pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengambil pemain Dortmund asalkan tidak mendekati pemainnya terlebih dahulu, tetapi menghubungi klub dahulu.

“Yang terpenting adalah saat ini kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Jurgen Klopp, dan kami juga tidak mempermasalahkan jika pelatih tersebut menginginkan para pemain kami untuk bergabung dengan Liverpool. Karena dirinya sangat yakin kepada Klopp bahwa akan menghubungi klub terlebih dahulu sebelum mengambil pemain Dortmund.” lanjut Watzke.

Jurgen Klopp sebelum melatih klub Liverpool, pernah melatih klub Borussia Dortmund untuk waktu yang cukup lama sekitar tujuh tahun. Klopp juga sangat berjasa besar telah memberikan beberapa gelar juara untuk klub Dortmund maupun para suporternya. Bahkan Jurgen Klopp memiliki hubungan sangat baik dengan seluruh pemain dan juga para suporter Dortmund.

Liverpool yang sekarang di latih oleh Jurgen Klopp belum lama ini telah terlihat hasilnya. Klopp mampu membuat Liverpool bangkit dari keterpurukannya dan pada saat ini pun The Reds berpeluang untuk merebut juara Primer League.