Borussia Dortmund telah menerima kekalahan saat bertanding melawan FC Krasnodar pada hari jumat, 27/11 dinihari WIB, bertanting di Stadion Kuban merupakan kandang milik Krasnodar. Pada Matchday V fase grup Liga Eropa, walau mereka tampil dominan. Saat itu Borussia Dortmund telah menguasai pertandingan hingga 70 persen, kerja bola mereka juga sudah mencoba untuk menjebolkan gawang tuan rumah, namun mereka gagal melakukan hal itu. ESPNFC menilai, Dortmund menorehkan 18 upaya dengan 5 diantaranya telah mengenai target. saat itu, Krasnodar menorehkan 9 upaya dengan 4 diantaranya telah mengenai target.

Walaupun tuan rumah telah membuat Borussia Dortmund terdiam ketika pertandingan baru memasuki menit ke-2, pelanggaran dibuat oleh Mats Hummels yang di anggap telah membawa Mauricio Pareyra ke dalam kotak penalti. Tuan rumah pun mendapat hadia dari wasit merupakan sebuah penalti. Pavel Mamaev yang akan menendang bola itu, dirinya telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia telah menendang kearah kiri gawang, namun Weidenfeller membuang badang dengan arah sebaliknya. Walau Borussia Dortmund sudah beberapa kali mengancam tuan rumah, Henrikh menendang bola dari luar kotak penalti, salah satu tendangan dilakukan dari tendangan Adrian Ramos.

Borussia Dortmund Tersingkir Dari Puncak Klasemen

Borussia Dortmund melanjutkan desakan dari mereka pada babak ke-2. Marcel Schmelzer menendanng bola dari luar kotak penalti masih melayang, lalu Lukasz Pisczek melanjutkan dengan sundulan dari dalam kotak penalti. Sampai pertandingan berakhir Borussia Dortmund tidak bisa menyeimbangi kedudukan, mereka menelan kekalahan tersebut. Meskipun mereka kalah dalam pertandingan, mereka telah lolos menuju kebabak selanjutnya, semenjak matchday IV. Namun buat tuan rumah, kemenangan yang diraih olehnya telah membuat mereka lolos dari Grup C.

Krasnondar telah naek kepuncak klasemen sementara menduduki posisi pertama dengan poin yang terkumpul sebanyak 10, di sisi lain. Borussia Dortmund saat ini berada di posisi ke-2 dengan mengoleksi 10 poin, merupakan hasil poin yang sama. Tuan rumah layak berada di posisi pertama lantaran mereka sangat unggul dalam pertandingan, head to head melewati agresivitas gol tandang. Sebelumnya kedua tim tersebut pernah bertanding pada bulan september lalu, pertandingan itu dilakukan di stadion Signal Induna Park. Saat itu Krasnodar telah kalah dengan skor akhir 1-2, dengan hasil di pertandingan saat ini menjadi skor imbang 2-2. Namun Krasnodar lebih unggul dalam melakukan cetakan gol.