Branislav Ivanovic, bek senior Chelsea ini siap memperpanjang hubungannya dengan tim besutan pelatih interm, Guus Hiddink. The Blues pun telah mempersiapkan kontrak baru untuk dirinya. Bek berkebangsaan asal Serbia ini akan di perpanjang kontraknya sampai dengan musim panas tahun 2017.

Keputusan tersebut sudah sesuai dengan kesepakatan ataupun ketetapan dari pemilik klub, Roman Abramovich. Bos Chelsea ini hanya akan memberikan kontrak baru selama satu tahun saja kepada setiap pemain berusia diatas 30 tahun termasuk Branislav Ivanovic. Untuk saat ini Ivanovic sudah memasuki usia ke-31 tahun, oleh karena itu dirinya tidak bisa lagi mendapatkan kontrak panjang. Hal yang dilakukan oleh bos The Blues ini juga diberlakukan oleh Kapten tim, John Terry.

Sebelumnya, Branislav Ivanovic kontraknya dengan Chelsea akan berakhir pada tahun 2016. Dengan memanfaatkan kesempatan tersebut, Inter Milan dan Milan sempat menyatakan keinginan mereka untuk memiliki sang pemain di musim panas nanti.

Tapi berdasarkan laporan dari media Sky Sport, Ivanovic dan kerja bola sudah menyetujui kesepakatan dengan tawaran yang diberikan oleh Chelsea. Hal tersebut berarti Inter dan Milan harus mengurungkan niatnya kembali untuk bisa memiliki pemain Bek berkebangsaan asal Serbia tersebut karena tidak bisa membawa pemain incarannya secara gratis.

Branislav Ivanovic Adalah Sosok Tak Tergantikan

Branislav Ivanovic sejauh ini merupakan pemain yang tak tergantikan. Dirinya selalu dipercaya untuk mengisi peran sebagai bek kanan. Walaupun ada pemain lain yang lebih muda, Ivanovic tetap akan menjadi pemain bek andalan tim untuk berada di posisi tersebut.

Bahkan saat The Blues melakukan aksi gonta-ganti manager atau pelatih, mulai dari Luiz Felipe Scolari, Carlo Ancelotti, Andre Villas-Boas, Roberto di Mateo, Rafael Benitez, Jose Mourinho sampai Guus Hiddink, sosok seperti Ivanovic selalu terpilih untuk mengisi posisi di sektor kanan pertahanan.

Jika sudah memberikan tanda tangan pada proposal kontrak baru, Branislav Ivanovic akan memasuki tahun kesembilannya dengan tim The Blues. Ivanovic sudah pernah memperoleh gelar bergengsi diantaranya trofi penghargaan Premier League, Champions League dan Europa League.