Carlo Ancelotti dikabarkan akan bersedia menjadi pelatih Bayern Munchen jika Pep Guardiola jadi hengkang dari Munchen yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini. Bayern Munchen tidak terlalu pusing lagi mengenai mencari pengganti pelatih.

Pep Guardiola sampai dengan sekarang ini masih menjadi tanda tanya mengenai masa depannya di Bayern Munchen, karena belum adanya pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya dengan Munchen. Beberapa klub di Inggris di kabarkan bahwa Pep Guardiola telah menandatangani prakontrak dengan klub Manchester City.

Walaupun ada peluang pelatih asal Spanyol tersebut bertahan di klub Bayern Munchen, namun peluang Pep Guardiola untuk pergi dari klub tersebut tidak tertutup kemungkinan. Karena Bayern Munchen akan merasa rugi jika kehilangan pelatih Guardiola yang terkenal dengan kemampuannya dalam melakukan strategi dan taktik didalam tim. Terbukti selama Guardiola melatih Munchen, klub tersebut telah mendominasi kompetisi Bundesliga.

Carlo Ancelotti Ingin Melatih Klub Besar

Carlo Ancelotti yang melihat bahwa Bayern Munchen akan di tinggal oleh Pep Guardiola mengakui bersedia dan tertarik mengisi posisi tersebut kalau ada tawaran yang akan datang padanya.

Carlo Ancelotti setelah di pecat dari klub Real Madrid, sampai dengan saat ini masih dalam waktu istirahatnya setahun dan akan melatih klub setelah waktu istirahatnya.

Carlo Ancelotti melalui Mediaset dan kerja bola mengatakan bahwa saya sangat tidak tertarik jika harus melatih tim nasional.

“Saya hanya ingin setiap hari dapat melatih. Dan mengenai itu semua saya sangat ingin dapat menjuarai trofi Champions League lagi. Jadi sampai dengan saat ini saya masih mencari klub besar yang akan memberikan saya kesempatan untuk dapat mewujudkannya, mengenai negara mana yang akan saya latih nantinya.” kata pelatih tersebut.

“Motivasi terbesar saya adalah dihubung-hubungkan dengan suatu pekerjaan yang sangat penting seperti itu. Dan sekarang ini semua orang sedang menunggu keputusan dari pelatih Pep Guardiola.” sambung Ancelotti.

“Saya sangat senang dengan Inggris, namun secara garis besar saya sangat ingin melatih klub besar.” tutup Ancelotti.

Carlo Ancelotti selama karirnya menjadi pelatih telah tiga kali menjadi juara Champions League diantaranya dua kali saya menjadi pelatih AC Milan 2002/2003 dan 2006/2007 serta satu kali saat menjadi pelatih Real Madrid 2013/2014.