Carlos Tevez, pemain asal tim Argentina telah umumkan dirinya akan kembali menjadi penyerang La Bombonera, pindah dari juara Serie A Juventus.

Carlos tevez, telah dikonfirmasi meninggalkan klub Juventus lalu bermain kembali ke Boca Juniors, hal tersebut telah diumumkan resmi oleh klub negara Argentina tersebut. Hal tersebut juga telah diposting ke akun twitter resmi Boca Juniors dini hari sabtu ini, Boca menyambut hangat penyerang tersebut kembali ke La Bombonera.

Kicauan twitter dengan bunyi ” #TevezReturnHome , It’s a reality. It’s official: Carlos Tevez returns to Boca ”

Pengumuman mengejutkan ini dibuat selama Argentina bermain dilaga Copa Amerika perempat final dimana Argentina melawan Kolombia, dimana saat tersebut Carlos Tevez membawa Argentina menuju kemenangan dimana bermain imbang dengan Kolombia, Tevez membawa Argentina menang melalui adu penalti dengan skor kemenangan 5-4.

 

Carlos Tevez bergabung dengan barisan pemuda di Boca pada tahun 1997 dan menghabiskan tiga tahun di tim senior antara 2001 dan 2004, memenangkan Copa Sudamericana dan Libertadores serta Piala Intercontinental.

Tevez juga pernah menandatangani untuk pakaian seragam Brazil pada awal tahun 2005, sebelum menyegel pindah kontroversial untuk West Ham di musim 2006-07, bersama rekan senegaranya Javier Mascherano.

Tevez memainkan peran kunci dalam Hammers Liga Premier, bertahan pada musim tersebut tapi klub mendapatkan pengurang poin setelah melanggar aturan kepemilikan pihak ketiga Inggris dalam merekrut dua pemain internasional Argentina.

Carlos Tevez lalu pindah ke Manchester United musim panas dan menghabiskan dua musim dipinjamkan ke Old Trafford sebelum menyegel lain pengalihan kontroversial, kali ini di kota ke Manchester City.

Waktunya di Inggris itu harus diselimuti kontroversi, meskipun Tevez melewatkan sebagian besar dari 2011-12 kampanye setelah menolak perintah manajer Roberto Mancini untuk pemanasan selama pertandingan Liga Champions melawan Bayern Munich.

 

Setelah bertengkar dengan Mancini, gagal untuk mengamankan transfer pergi dan menerima denda yang besar dan kuat, Tevez kembali dari perseteruan yang panjang di Argentina untuk membantu klub memenangkan gelar pertama mereka Premier League.

Carlos Tevez pada akhir musim Liga Premier pindah ke Juventus pada 2013 dan ia membentuk bagian penting dari tim yang memenangkan gelar di bawah Antonio Conte dan Masssimiliano Allegri.

Dia mencetak rekor musim lalu 29 kali Juve memenangkan gelar Serie A dan Coppa Italia, meskipun mereka dikaslahkan saat final Liga Champions oleh Barcelona.

Tevez memenangi tiga gelar Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions, dua gelar Serie A dan Coppa Italia pada saat waktu di Eropa.