Chelsea vs Sunderland, pertandingan ini akan menjadi pertandingan penentuan siapakan diantara kedua tim ini yang akan masuk menjadi penghuni Zona Degradasi. Pertandingan ini merupakan pertandingan Premier League pekan ke-17 yang akan diadakan di Stadion Stamford City pada hari Sabtu, 19 Desember 2015.

Status juara bertahan Liga Inggris pada musim lalu, tidak bisa menjadi sebuah jaminan untuk kemenangan tim Chelsea. Terbukti mereka hanya mampu mengumpulkan 15 poin dari 16 pertandingan pada klasemen sementara Premier League dan hanya berbeda satu poin dari Norwich City yang sudah menjadi penghuni zona degradasi.

Kekalahan tim the blues dan kerja bola kali ini merupakan perjalanan yang teburuk sejak tahunn 1978-1979. Hasil ini membuat pelatih Jose Mourinho harus mengalami pemecatan. Dan asisten pelatih Mourinho, Steve Holland ditunjuk sebagai pelatih The Blues dan akan memulai aksinya dengan melawan tim Sunderland malam ini.

Chelsea vs Sunderland: The Blues mempunyai Rekor yang Spesial

Chelsea ataupun The Blues kali ini akan kehilangan pemain Hazard dan Radamek Falcao karena harus istirahat akibat cedera yang dialami. Klub yang bermarkas di London Barat ini mempunyai catatan rekor yang spesial saar melakukan pertandingan melawan Sunderland. Klub The Blues ini sudah memperoleh kemenangan sebanyak 18 kali dan dua kali mengalami kekalahan dari 21 pertandingan melawan Sunderland.

Chelsea kali ini harus mengandalkan Diego Costa sebagai penyerang satu-satunya di laga pertandingan kali ini dan dibantu oleh pemain penyerang lainnya seperti Oscar, Pedro dan Willian. Sangat wajar apabila Holland menempatkan ketiga pemain tersebut diposisi serangan karena mantan Atletico Madrid itu hanya mencetak 3 gol dari 13 pertandingan di Premier League, Hal ini sangat berbeda jauh dengan yang sudah pernah dia raih pada musim sebelumnya dimana dari 13 pertandingan dia hanya berhasil mencetak 12 gol.

Sedangkan untuk tim Sunderland ini adalah salah satu tim yang berada dibawah Chelsea. Sam Allardyce sedang berusaha untuk menyelamatkan timnya untuk bisa keluar dari zona degradasi setelah mengalami dua kali kekalahan secara berturut-turut. Alladyce, pelatih dari Sunderland iin berharap bisa mengalahkan dan mempermalukan The Blues di depan para penggemarnya.