Chicharito striker Bayer Leverkusen mengakui mengenai kenapa dirinya pergi dari klub Manchester United, karena dirinya hanya mempunyai satu persen saja kesempatan bermain di MU.

Javier Chicharito bergabung dengan klub Bayer Leverkusen pada awal musim ini di saat-saat akhir bursa transfer akan di tutup. Kepindahan pemain asal Meksiko tersebut dinilai banyak pihak sangat tepat, karena di klub Leverkusen pemain tersebut dapat membuktikan bahwa dirinya masih handal dalam hal mencetak gol.

Pemain tersebut semenjak bergabung dengan Bayer Leverkusen telah mencetak 17 gol dari 20 pertandingannya bersama Leverkusen dari seluruh ajang kompetisi. Chicharito pada musim ini mempunyai peluang untuk melewati jumlah gol terbanyaknya dalam semusim selama bermain di klub-klub Eropa. Sebelumnya pemain tersebut hanya mampu mencetak 20 gol paling banyak dalam semusim saat membela klub Manchester United pada tahun 2010-2011.

Chicharito pada pekan ke-16 mampu mencetak hattrick pada pertandingan Bayer Leverkusen vs Monchengladbach yang berakhir dengan skor 5-0 untuk kemenangan Leverkusen sekaligus menghentikan laju tidak terkalahan Gladbach di sepuluh pertandingan terakhirnya di Bundesliga.

Chicharito Pergi Dari Manchester United Karena Louis Van Gaal

Chicharito, pemain yang saat ini telah berusia 28 tahun, seperti menjadi pemain yang terbuang di saat Louis Van Gaal masuk menangani Manchester United. Sebelum bergabung dengan Bayer Leverkusen, pada musim 2014/2015 pemain timnas Meksiko tersebut sempat di pinjamkan ke Real Madrid selama semusim oleh Man United.

Javier Chicharito melalui Marca dan kerja bola mengatakan bahwa saya pernah bertanya dengan pelatih Louis Van Gaal mengenai peluang saya dapat bermain untuk Manchester United, dan pelatih tersebut menjawab bahwa saya hanya mempunyai satu persen saja peluang untuk dapat di mainkan di posisi saya sebagai penyerang. Dan semenjak itulah saya kemudian memilih bergabung dengan klub Bayer Leverkusen.

“Sejak hari pertama saya bergabung dengan klub Bayer Leverkusen, saya merasa sangat percaya diri sekali.” kata penyerang tersebut.

“Saya berada di sini merasa penting untuk tim, bukan hanya karena saya mampu mencetak gol, tapi karena saya merasa bahwa saya akan dapat terus menjadi pemain starter dan juga mampu bermain dengan sangat baik pada setiap pertandingan.” kata Javier Chicharito.