Christian Benteke membuat Liverpool meneruskan kejayaannya setelah berhasil lolos kebabak 32 besar Liga Europa. Gol yang diciptakan Christian Benteke ini membuat Liverpool menang saat melawan Bordeaux dengan memperoleh skor 2-1 di Stadion Anfield, pada hari Jumat (27/11/2015) dinihari WIB. Kemenangan yang dibuat Benteke ini sekaligus memantapkan posisi Liverpool berada diposisi puncak klasemen sementara Group B dengan memperoleh 9 poin.

Pada babak pertama Liverpool tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya kedua tim tersebut berbagi skor 1-1 dan beruntungnya James Milner berhasil menyamakan kedudukannya dengan mencetak gol dari titik putih. Bermain dikandang sendiri ternyata tidak mudah buat Liverpool untuk mencetak gol. Klub Bordeaux yang memiliki ambisi untuk meraih angka sempurna mengajak bermain terbuka sejak peluit berbunyi dibabak pertama.

Banyak peluang yang di ciptakan kedua tim. Christian Benteke dan tim kerja bola hampir membuat gol pertama saat laga berjalan dua menit. Untungnya tim Bordeaux berhasil mencegah Benteke. Bordeaux mencoba membalas tapi digagalkan pemain belakang Liverpool. Jual beli serangan terus terjadi sampai setengah babak pertama berjalan. Pelanggaran diluar kotak pinalti Liverpool menjadi masalah. Henri Saivet yang menjadi penyerang berhasil membobol gawang Mignolet.

Christian Benteke dan Milner Berhasil Mencetak Gol Pertama Melalui Pinalti

Christian Benteke berhasil menyamakan kedudukan mereka lewat kecepatan untuk masuk kepertahannan lawan. Cristian Benteke dilanggar oleh pemain Bordeaux dan wasit pun tidak ragu untuk memberikan hadiah pinalty yang sukses dibawa oleh Milner untuk mencetak gol. Hal ini tidak berlangsung lama hanya berselang lima menit setelah Bordeaux unggul terlebih dulu. Keunggulan skor yang sama mebuat tensi dalam laga ini meninggi. Liverpool lebih beruntung pada tambahan waktu babak pertama.

Pada babak kedua Liverpool bernafsu menambah gol. Terlihat dimenit ke-53 pendukung tuan rumah kembali bersorak setelah Christian Benteke berhasil menjebol gawang Bordeaux, tetapi sayangnya gol tersebut dianggap tidak sah setelah Christian Benteke dianggap melakukan pelanggaran sebelumnya.

Kedudukan skor 2-1 bertahan sampai berakhirnya pertandingan. Berkat sukses yang didapatkan Liverpool berhasil menggeser posisi Sion pada laga lainnya yang kalah dari Rubin Kazan dengan skor 0-2. Sion sendiri berada pada peringkat ke-2 dengan memperoleh 8 poin dari 5 kali pertandingan. Dipertandingan selanjutnya Liverpool akan melawan Sion pada tanggal 11 Desember bulan depan.