Christian Benteke kembali membawa Liverpool meraih kemenangan pada akhir tahun ini saat melawan klub Sunderland dengan memperoleh skor 1-0. Pada pertandingan Liverpool melawan Sunderland yang berlangsung di Stadion Stadium of Light pada hari Kamis, 31 Desember 2015 dinihari WIB, Benteke berhasil mencetak gol kesayangannya dalam pertandingan tersebut. Hasil tersebut pun sangat membuat pelatih mereke, Jurgen Klopp merasa bangga dengan hasil kerja mereka selama pertandingan tersebut

Pada babak pertama berlangsung, tidak ada skor yang tercipta sampai dengan babak pertama selesai. Dari beberapa peluang yang berhasil diciptakan, hanya tendangan dari Roberto Firmino yang pantas disebut sebagai sebuah ancaman pada menit ke-26. Bola yang ditendangnya hampir berhasil membobol gawang lawan, Sunderland. Untungnya tuan rumah masih bisa selamat karena bola hanya mengenai tiang gawang.

Liverpool dan kerja bola saat ini berada pada posisi peringkat ke-7 klasemen sementara dengan memperoleh 30 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalaninya. Liverpool berhasil mendapatkan 8 kali kemenangan, 6 kali mendapatkan hasil imbang serta 5 kali mengalami kekalahan dalam beberapa pertandingannya. Jumlah poin yang mereka dapati sama dengan apa yang di peroleh tim Manchester United yang sekarang berada pada posisi peringkat ke-6 klasemen sementara.

Christian Benteke Berhasil Mencetak Gol Pada Babak Kedua

Christian Benteke beserta rekan satu timnya di Liverpool pada babak kedua baru bisa menunjukan peningkatan permainan. Tidak lama babak kedua berlangsung, Christian Benteke berhasil mencetak gol kegawang tuan rumah, Sunderland. Benteke, penyerang kebangsaan asal Belgia ini berhasil lolos dari jebakan ataupun perangkap dari Offside dan dirinya juga berhasil mengarahkan bola miliknya kearah pojok kanan gawang.

Pada sepanjang pertandingan berlangsung, Sunderland selaku tuan rumah tidak ada sedikitpun memberikan sebuah peluang yang dianggap berbahaya. Semua cara untuk menciptakan peluang pun selalu gagal dibuatnya dan semua usaha untuk menciptakan peluang selalu diatasi dengan baik oleh Christian Benteke dan kawan-kawannya.

Sampai laga pertandingan selesai, skor 1-0 sama sekali tidak berubah. Hasil kemenangan yang didapati Liverpool pun berhasil mengantarkan Christian Benteke dan kawan-kawannya ke posisi peringkat ke-7 klasemen sementara dan mendapatkan tambahan tiga poin. Sedangkan untuk Sunderland semakin tenggelam pada jurang Degradasi dan hanya berhasil mengumpulkan 12 poin saja dari 19 pertandingan yang mereka jalani.