Claudio Ranieri merupakan pelatih sekaligus manajer di Leicester City, saat berada dibawah kepelatihannya The Foxes sukses memimpin pemburuan gelar juara Premier League pada musim ini. Penyerang Jamie Vardy beranggapan kalau sang pelatihnya sudah bersusah payah bekerja keras dari siang sampai malam untuk mempelajari lawannya.

Leicester City berhasil memegang posisi puncak klasemen sementara Premier League dengan mengungguli Tottenham Hotspurs, Arsenal dan Manchester City. Prestasi tersebut cukup sangat mengejutkan dimana pada musim lalu mereka hanya mampu berhentiĀ di luar peringkat sepuluh besar.

Musim ini, pasukan Claudio Ranieri sukses mengalahkan tim besar seperti Manchester City dan Chelsea. Hanya pasukan Arsene Wenger, Arsenal yang gagal mereka kalahkan baik dalam laga kandang maupun tandang.

Begitupun materi dari pemainnya. Shinji Okazaki, Riyad Mahres dan Jamie Vardy sudah jelas kalah terkenal daripada Sergio Aguero ataupun Eden Hazzard. Tapi berada ditangan Claudio Ranieri, mereka bertiga justru menjadi sosok menyeramkan untuk lawan.

Dilansir oleh tim Independent dan kerja bola, Jamie Vardy mengatakan dan beranggapan kalau Claudio Ranieri mempelajari setiap aspek lawan yang dihadapi oleh klub. Pelatih tersebut datang ke sesi latihan setelah dia menonton 50-60 video laga lawannya.

Claudio Ranieri akan memberikan penjelasan dengan tepat dan akan memberi tahu apa yang seharusnya dilakukan oleh kesebelasannya. Hal ini lebih tertuju kepada mental pertandingan serta hal tersebut juga cukup membantu untuk memberikan kami keuntungan, tambah Vadry.

Claudio Ranieri Memberikan Progam Khusus Kepada Jamie Vardy dan Kawan-kawan

Claudio Ranieri sempat memberikan penjelasan mengenai metodenya dalam memimpin pasukannya. Mantan pelatih Chelsea ini juga memberikan program khusus kepada pasukannya untuk menghadapi lawannya di setiap pertandingan.

Claudio Ranieri mengungkapkan kalau dirinya memberikan pemainnya berupa sebuah program dan mereka menerimanya serta melaksanakannya dengan cukup baik. Kami sendiri memiliki GPS (Global Postitioning System) pribadi dan mereka sangat senang. Pelatih tersebut juga mempercayai pemainnya karena mereka adalah pemain profesional.

Ranieri juga bercanda dengan mengatakan, dirinya selalu membawa laptop. Jika dia memiliki waktu lebih, dia akan selalu menyempatkan diri untuk menyaksikan laga AS Roma dan Real Madrid. Dirinya sendiri melakukan pemantauan terhadap Cristiano Ronaldo yang dianggapnya sosok pemain muda yang tidak terlalu buruk.