Claudio Ranieri, pelatih asal Leicester City ini tak sungkan membongkar kunci kesuksesan Leicester City, karena pada musim ini Leicester City sedang menunjukkan performa terbaiknya di Liga Inggris. The Foxes pun kini sudah berhasil membuat posisi mereka unggul di puncak klasemen sementara premier league.

Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani mereka, mereka sudah berhasil mengumpulkan 38 poin dan sekaligus membuat Leicester City menjadi juara pada paruh musim ini. Terakhir yang menjadi korban Leicester City adalah Everton, The Foxes berhasil mengalahkan Everton dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.

Dilansir oleh Soccerway pada hari Senin (21/12/2015), Claudio Ranieri mengungkapkan, Saya sebelumnya sudah menangani beberapa tim besar dan tim-tim besar tersebut sudah diisi oleh beberapa pemain yang hebat. Disini memang tidak mempunyai pemain yang hebat tetapi disini memiliki semangat tim yang luar biasa.

Jadi dengan memanfaatkan dan memompa semangat pemain merupakan sebuah kunci sukses buat tim didikan dari Claudio Ranieri. Ranieri dan kerja bola sebelumnya juga sudah pernah menjadi juruk taktik dari tim Chelsea, Juvenus, Valencia, Inter Milan, AS Roma, Timnas Yunani dan Monaco.

Claudio Ranieri Yakin Terdapat Pemain Besar dan Hebat yang Selama Ini Belum Terlihat

Claudio Ranieri yakin terdapat pemain besar dan hebat yang selama ini belum terlihat di tim ini. Khalayak ramai penggemar sepak bola khususnya di Inggris memang saat ini sedang tercengang dengan penampilan Leicester. Setidaknya dunia sudah mengetahui sosok Jamie Vardy yang bisa memecahkan rekor gol secara berturut-turut.

Pada musim lalu Claudio Ranieri dan timnya Leicester City mengalami stress yang sebelumnya belum pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Kalau timnya melakukan sesuatu yang spesial ataupun yang tidak spesial itu merupakan sebuah keajaiban.

Dalam kesempatan ini Claudio Ranieri mengirimkan pesan kepada klub-klub besar yang sedang berusaha untuk mencoba menggeroti atau mempengaruhi kekuatan mereka dengan cara merayu beberapa pemain kunci Leicester. Selain Jamie Vardy, Riyad Mahrez juga sedang dikabarkan akan digaet oleh klub Chelsea dan Manchester City.

Ranieri mengatakan kalau dirinya memiliki tim yang sangat baik dan memiliki semangat yang luar biasa. Mereka sangat suka salin membantu satu sama lain, jika sebuah klub memutuskan untuk mendapatkan beberapa pemain baru, itu berarti akan merusak suasana kamar ganti pemain.