David Moyes mantan pelatih juga mantan pemain Manchester United, memberitahukan ke media bola internasiona bahwa ia sempat hampir mendatangkan Gareth Bale ke Old Trafford selepas pengesahan dirinya sebagai arsitek serang bertahan Manchester United.

David Moyes yang ditunjuk sebagai pelatih Manchester United menggantikan Sir Alex Ferguson pada musim panas tahun 2013 pernah mengkonsep sebuah rencana besar memboyong pemain berkualitas dunia pada saat itu, walaupun pada akhirnya Manchester United hanya sanggup memboyong Marouane Fellaini dari Everton pada saat itu.

Striker Berbahaya Gareth Bale, saat itu tengah membela tim rival Tottenham Hotspur, Gareth Bale sudah berada dalam bidikan David Moyes namun pada akhirnya Gareth Bale berhenti merumput di Inggris dan memilih terbang ke Real Madrid dan kembali memecahkan rekor transfer pemain termahal dan bergengsi sedunia.

“Gareth Bale adalah pesepakbola yang hebat,” kata Moyes kepada agen bola dunia “Saya ingat hasrat menggebu saya untuk memasangnya sebagai striker tim namun saya cukup kesal ketika ia malah hijrah ke Real Madrid”. ucap kepada Kerja Bola.

“Banyak sekali halangan untuk mendatangkan Gareth Bale ke Manchester United pada waktu itu, Ada banyak sekali saingan untuk mendapatkan dia. Dia benar- benar sedang dalam performa maksimumnya” ujar David Moyes

“Dia orang pertama yang muncul diingatan begitu kesempatan membuat tim baru di Manchester United diberikan kepadaku. Gol-gol yang dihasilkan dia, assist- assist kelas dunia, strategi dalam lapangan, belum lagi Gareth Bale luar biasa dalam hal stamina bermain keras dan sudah tentu dia akan menjadi besar di tim kelas dunia, untuk hal ini, tim Real Madrid.” kenang David Moyes kepada agen bola internasional menutup sesi wawancaranya.

David Moyes menyatakan kenyataannya hari ini, Gareth Bale dianggap sebagai striker yang kurang tajam dalam menggebrak gawang lawan, ia langsung dituduh sebagai pemain yang menyebabkan performa jelek Real Madrid ditahun ini.

Apakah mungkin Gareth Bale lebih baik berada di Liga Premier Inggris saja? Mungkin dibawah asuhan Louis Van Gaal? Tidak tertutup kemungkinan tersebut akan menjadi nyata mengingat Louis Van Gaal juga sedang dalam tahap membangun kembali lini depan Manchester United untuk kompetisi Liga Premier Inggris musim depan.