Die Borussen merupakan julukan atau nama lain dari Borussia Dortmund, mereka meraih sebuah kemenangan saat bertanding melawan Wolfsburg dengan skor akhir 2-1. Pertandingan tersebut diadakan di Stadion Volkswagen Arena yang merupakan kandang milik Wolfsburg pada hari Minggu, 06 Desember 2015. Saat itu pemain cadangan yaitu Shinji Kagawa tampil sebagai pahlawan Dortmund, dirinya berhasil mencetak gol untuk kemenangan timnya pada menit akhir injury time.

Mereka sudah menghantam mistar gawang tuan rumah sebelum berhasil mencuri gol dari Macro Reus untuk mengakhiri babak pertama kerja bola dengan memimpin 1-0. Klub tuan rumah sudah berkali-kali ingin menghancurkan pertahanan Dortmund, namun mereka baru bisa memperoleh gol pertamanya saat pertandingan memasuki injury time dari tendangan penalti Ricardo Rodrguez. Sebelum Kagawa akhirnya memenangkan klub tamu. Dengan tambahan 3 poin, Die Borussen berhasil menduduki peringkat ke-2 klasemen sementara dengan mengoleksi 35 poin sedangkan Wolfsburg tetap menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan mengoleksi 25 poin.

Die Borussen Mengancam dengan Tendangan Bebas

Die Borussen pertama langsung mengancam dengan menggunakan tentangan bebas yang ditendang oleh Ilkay Gurndogan, dirinya telah menggetarkan mistar gawang tuan rumah. Ke-2 kalinya selang 5 menit kemudian mereka kembali digagalkan mistar gawang, kini melalui tendangan Sven Bender selesai menyambut umpan silang dari Marcel Schmelzer dari sisi kanan. Setelah berkali-kali mereka mencoba, akhirnya mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-32 melalui Macro Reus.

Awalnya Henrikh mkhitaryan mencuri umpan sebelum mengoper kepada Reus yang telah berhasil menipu Diego Benaglio sebelum menjebolkan umpan kedalam gawang, Dortmund telah memimpin 1-0. Tiga menit kemudian, tuan rumah melakukan pembalasan. Naldo melakukan sundulan kuat yang mengarah ke gawang, namun Mkhitryan telah menyapu umpan tepat di garis gawang. Roman Buerki melakukan penyelamatan gemilang saat laga memasuki menit ke-60, dirinya salah mengoper umpan menyebabkan umpan jatuh ke jalur Bas Dost. Namun penuntasan Bas Dost bisa digagalkan dia untuk yang kedua kali.

Die Borussen terus-terusan melakukan desakan terhadap Wolfsburg, selang 3 menit Veirinha melepaskan tendangan kuat dari sisi kanan kotak yang di hadang Burki. Lalu umpan jatuh di jalur Julian Draxler yang diteruskan dengan menggunakan tendangan ke arah sudut kanan gawang, namun Neven Subotic masih bisa mengagalkannya. Saat menit-menit terakhir waktu normal, tuan rumah mendapatkan sebuah penalti setelah pelanggaran yang di buat Piszczek kepada Schuerrle, kemudian Rodriguez berhasil mengalahkan Buerki untuk mengimbangi kedudukan menjadi 1-1. Setelah itu Kagawa menerima umpan dari Mkhitaryan, lalu kagawa berhasil menjebolkan gawang Benaglio dengan melepaskan tendangan mudah dari depan gawang dan dirinya telah membawa Dortmund meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1.