Diego Costa merupakan penyerang klub Chelsea yang pada pertandingan melawan Tottenham Hotspurs melemparkan rompi dan hampir mengenai pelatihnya Jose Mourinho. Mantan pemain sepak bola Jamie Redknapp mengkritik tindakan pemain tersebut dengan keras.

Pada Pertandingan Tottenham vs Chelsea yang diadakan di White hart Lane pada Minggu, 29 November 2015 dan berakhir dengan skor kacamata 0-0. pada pertandingan tersebut nampak penyerang Chelsea Diego Costa berada di kursi pemain cadangan sepanjang pertandingan.

Pada saat pertandingan akan berakhir, pelatih Jose Mourinho dam kerja bola menyuruh Costa untuk melakukan pemanasan dan memakai rompi ketika penyerang andalan mereka Hazard terlihat nampak kesakitan setelah dihadang pemain lawan. Mourinho yang melihat kondisi Hazard yang masih mampu untuk melanjutkan pertandingan membatalkan niatnya untuk memasukan Diego Costa.

Jamie Redknapp Mengkritik Kelakuan Diego Costa

Diego Costa melihat kondisi tersebut nampak kecewa dengan keputusan Mourinho pada pertandingan tersebut. Dengan perasaan yang sangat kecewa Costa lantas kembali ketempat duduknya dan melempar rompi tersebut yang hampir mengenai pelatihnya Jose Mourinho

Jamie Redknapp yang melihat kelakukan Diego Costa pada pertandingan tersebut mengkritiknya dengan sangat keras. Menurutnya apa yang telah di lakukan oleh pemain tersebut ditengah-tengah pertandingan sangatlah buruk dan tidak terpuji apa lagi kejadian tersebut di lihat oleh orang banyak. Apa yang telah di lakukan Costa akan sangat berdampak tidak baik untuk dirinya sendiri di tim. Redknapp juga menilai permainan Costa pada musim ini sangatlah buruk jika dibandingkan dengan performanya pada musim lalu dan juga timnya yang pada melawan Hotspurs dinilai sangat bagus.

Banyak yang berpendapat bahwa apa yang dilakukan Costa menandakan bahwa dirinya sangat ingin tampil pada pertandingan tersebut, namun menurut Redknapp ialah tindakan Diego Costa sebagai tanda marah dirinya yang sangat tidak menghormati Suporter. Namun tindakannya tersebut tentu akan dimaafkan karena pada sebelumnya banyak tindakan yang lebih buruk dari itu didalam pertandingan sepak bola, tapi suporter juga pantas mendapatkan yang lebih baik dari tindakan tersebut.

Menurut Redknapp yang merupakan mantan pemain Tottenham Hotspurs serta Liverpool, bahwa permainan chelsea pada pertandingan tersebut sangat bagus, seharusnya Diego Costa belajar tentang kedisplinan dari rekan-rekannya yang bermain di pertandingan tersebut. Dirinya juga bahkan menyakini bahwa Jose Mourinho pasti tidak akan suka dengan tindakanya tersebut.