Diego Godin yang mengalami cedera ketika Edinson Cavani menjejalkan jari kebelakang pemain penyerang, dan pemain asal Uruguay tersebut merasa gusar.

Diego Godin memberikan pernyataan bahwa Gonzalo Jara layak mendapatkan sanksi sepadan dengan Luis Suarez dimana ia mendorong jarinya ke bagian belakang Edison Cavani sebagaimana saat Chili menyingkirkan Uruguay dari Copa Amerka pada hari rabu lalu.

Suarez sendiri telah tunduk dengan adanya sanksi pertandingan Internasional yang melarang dirinya bermain sembilan pertandingan setelah striker tersebut menggigit Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia musim panas lalu, lalu Suarez melalui Barcelona kini maju dari turnamen kelas Internasional tersebut.

Sanksi keras pada suarez berada di benak sang pemain bek Uruguay Diego Godin ketika ia membanting bek Chili, jara karena ia melukai Cavani dengan mendorong jarinya ke bagian belakang penyerang Paris Saint Germain.

Diego Godin mendukung Cavani dalam mengambil tindakan terhadap Jara, namun Cavani kemudia dikenakan sanksi kartu kuning karena dinilai melakukan tindakan memukul terhadap Jara. Negara tuan rumah tersebut lantas bermain dengan mencapai semi final dengan skor 1-0.

“Ini sudah lebih dari provokasi verbal, jelas ini terlihat dimana ia menyodorkan jarinya ke bokong Cavani.” ucap Godin kepada Kerja Bola.

Diego Godin protes, karena dia menilai bahwa kejadian ini harus diberi sanksi berat supaya memiliki efek jera, dan Godin menilai Cavani bukan menjotosnya namun hanya mendorong wajahnya dengan tangannya.

“Wasit yang melihat lantas mengeluarkan Cavini, Saya beharap Conmebol bertindak tegas seperti FIFA dalam menindak Suarez pada musim Piala Dunia lalu, saya menantikan adanya sanksi berat untuk Jara.”

Suarez, bintang Barcelona, memuji Celeste rekan satu timnya dan mendapatkan penggalian di Chili untuk kegagalan mereka untuk memiliki pernah memenangkan Copa Amerika sementara Uruguay memiliki lebih kemenangan dari negara lain.

“Terima kasih besar untuk semua rekan-rekan saya yang memberi segalanya di Copa melakukan kemeja indah bangga,” ucap Suarez kepada Prediksi Bola Akurat.

“Mereka yang mengklaim Uruguay bermain buruk harus ingat kami telah memenangkan 15 gelar Copa Amerika. Chili harus melihat negara mereka sendiri yang tidak memiliki gelar.”

Chile akan menghadapi Peru atau Bolivia di babak empat besar, sementara Brazil, Argentina, Kolombia dan Paraguay pertempuran untuk memperebutkan posisi final.