Dinamo Moskow divonis UEFA untuk ditolak bermain di turnamen Liga Europa musim depan, setelah mereka melanggar peraturan bursaspor.

Dinamo Moskow mendapat sanksi larangan bermain setelah dinyatakan badan disiplin Liga Europa mereka melanggar peraturan keuangan FFP (Financial Fair Play). klub Rusia tersebut dikasuskan dalam pengadilan badan pengendali keuangan UEFA pada bulan April lalu karena Dinamo Moskow melanggar pasal pembelian impas.

“Saya tidak bisa mengatakan bahwa keputusan UEFA datang sebagai kejutan besar untuk Dinamo Moskow.” kata Boris Rotenberg presiden Dinamo kepada kerja bola.

Dinamo Moskow sekarang menempati posisi keempat dalam statistik papan atas Rusia, awalnya hal tersebut untuk disiapkan kesertaan dalam UEFA Liga Europa, namun hal tersebut kandas berhubungan dengan sanksi UEFA.

“Kami sendiri yakin didalam semua persyaratan dalam hal potongan gaji pemain dalam tagihan Dinamo akan teratasi, Dinamo akan berjuang untuk mendapatkan posisi teratas, tidak ada keraguan akan hal tersebut dalam musim panas berikutnya Dinamo Moskow akan kembali ikut dalam laga Liga Europa.”

Dinamo Moskow tidak mendapat sanksi denda lebih lanjut, bahkan hanya mendapat pembatasan pengalihan yang sebagaimana telah dilakukan sesuai keputusan UEFA. Hal tersebut dibenarkan oleh pihak klub Dinamo.

Tidak hanya Dinamo yang mendapatkan sanksi sama halnya Bursaspor juga dikenakan sanksi dan gagal banding, sehingga dinyatakan ditolak untuk ikut serta dalam UEFA Liga Europa musim ini, sama halnya karena melanggar peraturan FFP.

Dinamo Moskow sendiri merupakan klub yang mencapai 16besar dalam turnamen musim lalu dimana moskow tersingkir oleh Napoli. Menjadi sebuah kecendrungan dimana mereka kehilangan tempat melawan Rubin Kazan namun Moskow berhasil mencapai finish pada posisi kelima di Liga Premier Rusia.

Klub menghabiskan dana yang cukup besar untuk mengamankan sejumlah pemain baru tahun lalu, termasuk Mathieu Valbuena dari Marseille dan Alexander Buttner dari Manchester United.

Menurut pihak pemain Moskow kualifikasi merupakan sebuah pertandingan penting, semua itu merupakan langkah awal menuju kemenangan lebih besar, inilah sebabnya Moskow berusaha melakukan deal ke pihak FFP supaya sanksi dicabut.

Dinamo moskow sendiri bermain bagus dan terlihat begitu mudah dalam mengalahkan lawan-lawannya selama ini. Napoli merupakan pengecualian dimana Moskow sempat kewalahan dalam melawan mereka. Napoli merupakan salah satu klub yang capai perempat final dengan posisi terdepan, namun sulitnya mengalahkan mereka harus diakui pihak Moskow yang bermain imbang tanpa goal melawan Napoli disaat Liga Europa bertemu dengan Liga Champions.