Dortmund pada kompetisi DFB Pokal di babak 16 besar mampu mengalahkan Augsburg dan berhak masuk ke babak perempatfinal DFB Pokal.

Pada pertandingan antara Augsburg vs Borussia Dortmund yang diadakan di SGL Arena, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Dortmund pada Kamis, 17 Desember 2015 dinihari. Gol pada pertandingan tersebut tercipta oleh Aubameyang di menit ke-61 dan Mkhitaryan pada menit ke-66.

Pada pertandingan tersebut Dortmund tampil dengan kekuatan penuh dengan menurunkan skuat utamanya seperti Mats Hummels, Roman Buerki, Marcel Schmelzer, Ilkay Guendogan, Pierre Emerick Aubameyang dan juga Henrikh Mkhitaryan. Mereka juga mampu mendominasi jalannya pertandingan menurut kerja bola, jika di lihat dari data statistik pertandingan. Dalam hal penguasaan bola tim tuan rumah Augsburg hanya mampu mendapatkan 39 persen. Sedangkan tim tamu mampu mendapatkan 61 persen dalam menguasai bola. Dalam hal melepaskan tembakan tim tamu juga mampu unggul dengan melepaskan 13 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang. Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu melepaskan 10 tembakan dan lima yang mengarah ke gawang.

Borussia Dortmund Masuk Perempatfinal Dengan Melawan Stuttgart

Dortmund yang pada pertandingan tersebut tampil dengan skuat utamanya, namun sangat kesulitan menembus pertahanan Augsburg. Sampai dengan babak pertama berakhir tidak satu pun gol tercipta dan kedudukan tetap 0-0.

Pada babak kedua di mulai, Dortmund yang masih mendominasi jalannya pertandingan tersebut, akhirnya mampu membongkar pertahanan lawan pada menit ke-61 dengan mencetak gol yang di ciptakan oleh Aubameyang berkat kemelut yang terjadi di depan gawang. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Beberapa menit setelah tercipta gol tersebut, giliran Mkhitaryan yang menjebol gawang Augsburg pada menit ke-66. Gol tersebut tercipta berkat umpan yang di berikan dari Shinji Kagawa kedalam kotak penalti dan mampu di selesaikan dengan sempurna oleh Mkhitaryan. Skor berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan Dortmund sampai dengan akhir pertandingan tidak tercipta gol lagi.

Dari hasil pertandingan tersebut Dortmund masuk kebabak perempatfinal DFB Pokal. Dan pada pertandingan lainnya Stuttgart mampu mengalahkan Braunschweig dengan skor 3-2 setelah perpanjang waktu.