Douglas Costa bersimpati atas kepergian Pep Guardiola dari Bayern Munchen pada akhir musim, gelandang asal Brasil itu sangat berharap akan dilatih lagi dengan Pep Guardiola di tim nasional Brasil. Sebelumnya Pep yang sudah membawa Costa ke Bayern Munchen dari Shakhtar Donetsk pada saat musim panas ini, Costas juga langsung tampil dengan semangat serta sudah menyumbangkan 14 assist dalam seluruh kompetisi atau 12 assist di Bundesliga dari 20 penampilan.

Namun ikatan kerja sama Douglas Costa dengan Pep Guardiola hanya bisa bertahan selama satu musim saja, Pep tidak akan memperpanjang kontraknya di Bavarisa. Walau hingga saat ini belum diketahui secara pasti, kemana dirinya akan melanjutkan karirnya. Dirinya juga sempat dikabarkan akan mencoba Liga Inggris di musim selanjutnya atau akan bergabung dengan beberapa klub seperti, Manchester United, City dan Chelsea diyakinkan akan bersaing demi mendapatkan kerja bola jasa eks pelatih Barcelona itu. Pemain 25 tahun itu juga mengakui bahwa akan kehilangan sosok Guardiola dan berharap mampu bertemu kembali lagi, dirinya juga menginginkan Guardiola akan melatih Brasil lagi di masa depan.

Douglas Costa Dilatih Pep Akan Menjadi Sangat Hebat

Douglas Costa mengungkapkan di depan Sport Bild bahwa Pep Guardiola menjadi pelatih Brasil, itu akan menjadi sangat hebat. Pria asal Spanyol itu sangat dihormati di Brasil karena semua orang di sana sangat menyukai gaya melatih sepak bola ofensif yang dilakukannya, saya pikir akan sempurna bisa mampu dilatih lagi dengan dia di Selecao di suatu hari nanti.

Klubnya kini sudah mengakhiri paruh pertama Bundesliga dengan menguasai puncak klasemen sementara, tapi keberhasilan itu bukan hanya dinilai dari hasil di Bundesliga saja. Bayern Munchen meminpin klasemen Bundesliga dengan memperoleh 46 poin, mereka unggul 8 poin dari Borussia Dortmund yang menduduki posisi peringkat ke-2. Dalam 17 laga yang sudah dilewati mereka, Die Roten mendapatkan 15 kali kemenangan, 1 kali hasil seri serta mengalami 1 kali kekalahan. Mereka hanya kebobolan 8 kali gol selama ini, dengan catatan itu. Mereka juga sudah berbeda saat di posisi teratas untuk mendapatkan gelar juara Bundesliga tahun ini.