Emmanuel Adebayor, penyerang timnas asal Togo ini dilaporkan makan gaji buta atau dengan kata lain masih menerima gaji sebesar 100 ribu Poundsterling atau sekitar Rp.2 Miliar/pekan dari klub Tottenham Hotspur. Adebayor dikabarkan sudah tidak memperkuat tim Tottenham Hotspurs lagi. Penampilan terakhir Adebayor bersama Spurs yaitu pada tanggal 3 Mei 2015 beberapa bulan yang lalu.

Berdasarkan Laporan Bleacher Report, pada hari Jumat (04/12/2015), Terakhir nama Adebayor ada dalam daftar pelatih Mauricio Pochettino pada tanggal 03 Mei 2015 beberapa bulan lalu. Setelah itu pemilik nama lengkap Sheyi Emmanuel Adebayor atau yang biasa dipanggil Emmanuel Adebayor ini tidak lagi ada dalam daftar pertandingan Tottenham Hotspurs untuk bertanding dalam Liga Inggris dan Liga Eropa.

Adebayor dan tim Kerja bola masih memiliki kontrak dengan Spurs sampai bulan Juni 2016. Klub asal London, Tottenham Hotspurs ini dikabarkan akan terus membayar Adebayor sampai bulan Juni 2016, dengan kata lain jika Adebayor mau menandatangani kesepakatan kontrak dengan klub lain sebelum kontrak dengan Spurs berakhir. .

Emmanuel Adebayor di Kabarkan Akan Pindah ke Chelsea

Emmanuel Adebayor baru-baru ini dikabarkan dengan kepindahannya keklub Chelsea, tetapi kabar tersebut masih belum tampak jelas dan masih jauh dari sebuah harapan. Disisi lain, yang menempati posisi puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A adalah Napoli. Napoli yang menempati posisi puncak klasemen sementara di Liga Italia juga dikabarkan bersedia untuk membawa Emmanuel Adebayor ke Napoli dan ingin menggunakan jasanya.

Napoli ingin menambah kekuatan pada posisi Lini serangnya pada bursa transfer nanti yang akan dibuka pada Januari 2016 tahun depan. Il Partenopei (Juluka untuk Napoli) ini akan berusaha mencoba untuk membawa dan mendatangkan Emmanuel Adebayor yang sekarang berstatus Free Transfer.

Meskipun dirinya kini berstatus Free Transfer dan menjadi pemain buangan, Adebayor bukan seorang sosok pemain yang sembarangan. Adebayor juga pernah berjaya saat masih berseragam Arsenal. Mantan Striker Arsenal yang memiliki tubuh berpostur jangkur ini dikabarkan juga pernah sempat memperkuat klub Real Madrid dan Manchester City.